Install Spotify di Linux
Install Spotify di Linux

Install Spotify di Linux Untuk Dengarkan Musik Secara Legal





Spotify adalah sebuah aplikasi layanan musik streaming yang populer saat ini. Pada tahun 2015, Spotify diklaim memiliki 75 juta pengguna aktif, dan 20 juta diantara 75 juta pengguna tersebut adalah pengguna premium.

Hadirnya Spotify di Indonesia bersaing diantara banyaknya layanan musik streaming yang sudah terlebih dahulu dirilis di Indonesia. Diantara banyak layanan-layanan musik streaming tersebut, Spotify layak disebut sebagai salah satu layanan musik streaming terbaik saat ini.

Dengan layanan-layanan dan fitur-fitur yang cukup baik dan cerdas, seperti salah satunya adalah fitur Discover Weekly yang mempunyai algoritma untuk memprediksi musik dari jenis-jenis musik yang kamu sukai dan dari pengguna lain yang memiliki selera yang sama dengan kamu terhadap musik.

Tidak hanya berhenti disitu, masih banyak fitur-fitur cerdas yang bisa kamu temukan di Spotify yang bisa membuat kamu nyaman menggunakan Spotify.

Spotify memiliki stok-stok musik yang sangat banyak dan update karena diperbarui setiap minggu sekali, tepatnya hari senin. Spotify bekerja sama dengan musisi dan label rekaman untuk menyajikan musik-musik secara ilegal.

Ada dua jenis pengguna yang ditawarkan oleh Spotify, yaitu pengguna gratis dan pengguna premium atau berbayar. Kamu bisa menjadi pengguna premium dengan berlangganan mulai dari harga Rp.49.990 / bulan dan harga-harga langganan lainnya.

Dengan menjadi pengguna premium kamu akan bebas dari iklan sehingga membuat kamu lebih nyaman menggunakannya, kamu juga bisa menyimpan lagu-lagu tersebut dan kemudian mendengarkanya nanti dalam keadaan offline.

Sedikit belajar dari berbagai persoalan tentang pembajakan di dunia digital sekarang ini, khususnya di Indonesia. Spotify bisa menjadi jawaban untuk melawan pembajakan, setidaknya dalam dunia musik, karena bagi kamu yang tidak mampu membeli kepingan CD album untuk mendengarkan lagu, kamu tidak perlu men-download lagu secara ilegal melalui internet, kamu bisa menggunakan Spotify untuk mendengarkan lagu secara legal.

Mari kita lebih belajar menghargai karya dan kerja keras orang lain dengan melawan dan tidak melakukan pembajakan!

Spotify tersedia untuk berbagai paltform yang cukup lengkap, dari mobile hingga desktop, kamu bisa menggunakan Spotify di Android, iOS, Windows Phone, Blackberry, OSX, Windows, Web dan tak ketinggalan Linux.



Install Spotify di Debian, Ubuntu dan Turunannya Seperti Linux Mint.

Untuk menginstall Spotify di Debian, Ubuntu serta turunannya seperti Linux Mint dan sebagainya. Buka Terminal dengan menekan shortcut / kombinasi CTRL + ALT + T di keyboard atau dengan membuka Terminal melalui menu aplikasi.

Kemudian masukkan atau paste perintah berikut di Terminal untuk menambahkan repository official dari Spotify:

echo deb http://repository.spotify.com stable non-free | sudo tee /etc/apt/sources.list.d/spotify.list

Setelah berhasil menambahkan repository. Masukkan atau paste perintah berikut di Terminal untuk menambahkan GPG key agar bisa diverifikasi untuk men-download:

sudo apt-key adv --keyserver hkp://keyserver.ubuntu.com:80 --recv-keys BBEBDCB318AD50EC6865090613B00F1FD2C19886

Kemudian masukkan perintah berikut untuk meng-update daftar repository dan paket yang tersedia:

sudo apt-get update

Setelah berhasil melakukan update repository. Kamu dapat menginstall Spotify dengan memasukkan perintah berikut:

sudo apt-get install spotify-client

Tunggu proses instalasi Spotify hingga selesai dan pastikan berhasil tanpa ada error.

Setelah proses instalasi berhasil. Kamu dapat membuka Spotify melalui Dash (di Ubuntu) atau melalui menu aplikasi. Selamat menggunakan Spotify.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here