Mengetahui Kelebihan Game Battle Royale : Fortnite vs Apex Legends

Posted on

Mengetahui Kelebihan Game Battle Royale : Fortnite vs Apex Legends

Baik itu game Fortnite maupun Apex Legends sama – sama menjadi game Battle Royale yang saat ini sedang naik daun. Makanya, melalui artikel ini akan kami bahas lebih lengkapnya mengenai kedua game Battle Royale tersebut. Kira – kira jika menurut Anda, mana nih yang lebih baik? Apa game Fortnite atau justru Apex Legends? Untuk mengetahui jawabannya, simak dulu yuk ulasan kelebihan dari kedua game Battle Royale berikut ini.

Mengetahui Kelebihan Game Battle Royale : Fortnite vs Apex Legends

Hal menarik yang juga menjadi salah satu kelebihan dari game Battle Royale terbaik tersebut adalah sama – sama bisa didownload secara gratis, tentu saja yang demikian ini berbeda sekali dengan game PUBG yang untuk mendapatkannya Anda harus mengeluarkan budget terlebih dulu. Tidak heran jika pada akhirnya banyak pemain game yang memainkan Fortnite dan Apex Legends.

Luar biasanya lagi, Apex Legends ternyata berhasil mencatat setidaknya ada sekitar 10 juta lebih pemain seminggu pasca game tersebut diriliskan. Yang demikian ini tentu saja menunjukkan besarnya minat gamer terhadap game baru tersebut. Lantas, mana nih yang sebaiknya Anda mainkan, Fortnite atau Apex Legends?

Third person vs first person

Perbedaan paling mendasar dari kedua game Battle Royale baru tersebut adalah ada pada sudut pandang pemainnya. Khususnya untuk game Apex Legends adalah first person shooter atau FPS, sementara itu untuk game Fortnite sendiri yakni third person shooter atau TPS. Dari sudut pandang pemain ini tentu saja akan memberikan pengalaman dalam bermain game yang berbeda pula. Bahkan bisa jadi Anda sebagai pemain akan merasakan bermain game legendaris Counter Strike pada saat memainkan game Apex Legends.

Namun demikian, apabila dalam benak Anda memang sudah terpatri bahwasannya game Battle Royale ini harus TPS, maka sudah pasti Anda akan memilih game Fortnite sebagai salah satu game paling Anda favoritkan. Pada FPS sendiri Anda akan dapat melihat apa saja yang ada di hadapanmu, lalu di mode TPS Anda akan mendapat jangkauan yang lebih luas lagi dari FPS.

Solo vs squad

Ya, antara game Fortnite dengan Apex Legends ini memang sangatlah berbeda, meskipun sama – sama sebagai Battle Royale game. Dimana pada Apex Legends Anda sebagai pemain ternyata tidak akan pernah bisa bermain solo. Di sini Anda harus bermain squad yang terdiri atas 3 pemain. Yang demikian tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Apex Legends pada dasarnya memiliki karakter yang harus dipilih di awal permainan, dan masing – masing juga punya kemampuan yang berbeda – beda.

Lalu, bagaimana dengan game Fortnite? Game tersebut punya beberapa mode bermain, termasuk salah satunya adalah solo dan squad. Ini berarti Anda bisa memilih mode yang paling Anda sukai.

Karakter dalam game

Kami ingatlah lagi, bahwa Battle Royale digebrak oleh Apex Legends untuk bisa menghadirkan pilihan karakter yang di dalamnya memiliki kemampuan – kemampuan khusus. Ada yang sebagai tank, pemantau, team medis, dan penyerang. Pemilihan dari karakter dalam game tersebut tentu saja akan jadi penentu dari kemenangan team.

Sementara itu pada game Fortnite sendiri mungkin lebih memiliki karakter – karakter yang tidak memiliki perbedaan kemampuan sama sekali. Dimana semua karakter yang ada sama – sama memiliki kemampuan untuk kumpulkan bahan – bahan untuk membangun shelter.

Kemampuan dalam membangun

Kira – kira apa sih yang masih belum ada di Battle Royale lainnya, tetapi ternyata dimiliki Fortnite, mungkin salah satunya adalah kemampuan untuk membuat bangunan dari bahan – bahan seperti kayu dan batu. Pengalaman satu ini tentu jadi nilai lebih untuk game tersebut, sebab bisa membantu Anda agar tetap bertahan dari serangan musuh.

Tetapi demikian, tentu saja kemampuan membangun tidak akan Anda temukan pada saat memainkan game Apex Legends. Meksipun di game tersebut juga ada beberapa karakter dengan kemampuan unik, seperti Pathfinder yang bisa membuat lajur agar Anda bisa menuju ke tempat tinggi, atau pun Gibraltar yang bisa ciptakan perisai.

Senjata dan Attachment

Game Fortnite Battle Royale maupun Apex Legends, keduanya memang sama – sama memiliki varian senjata tersebar di berbagai lokasi pertempuran. Mulai dari Shotgun, Pistol, Assault Rifle, dan Sniper. Senjata tersebut bukanlah senjata sungguhan yang ada di dunia nyata. Justru Fortnite punya Boogie Bomb yang akan membuat musuh berdansa tidak terkontrol. Lalu untuk masalah Attachments, game Apex Legends ternyata selangkah ada di depan Fortnite yang tidak memiliki Attachment yang bisa dipakai di senjata yang akan digunakan oleh pemainnya.

Pada game Apex Legends ada indikator warna untuk menunjukkan suatu Attachment yang bisa dicocokan dengan senjata yang dipakai. Sementara itu di game Fortnite sendiri ada indikator warna yang menunjukkan tingkat kehebatan dari senjata yang digunakan.

Nah, itulah tadi beberapa kelebihan game Battle Royale : Fortnite vs Apex Legends yang bisa kami ulaskan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply