Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada HP Xiaomi, Oppo, Dan Semua Tipe HP

Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada HP Xiaomi, Oppo, Dan Semua Tipe HP

Cara Menghilangkan Garis Bawah Saat Mengetik – Smartphone merupakan salah satu wujud nyata kemajuan teknologi yang bisa digunakan oleh banyak orang. Begitu banyak yang bisa kita lakukan dengan menggunakan satu benda kecil bernama smartphone. Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah saling berkomunikasi, bertukar pesan di berbagai aplikasi chat ataupun social media.

Pada saat mengetik pesan, mungkin hanya sebagian dari agan & sista yang sadar akan muncul garis bawah pada setiap kata yang sedang kita ketik. Bagi sebagian orang mungkin hal ini bukanlah suatu masalah besar, namun banyak pula yang merasa keberadaan garis bawah pada teks yang ditulis adalah hal yang sangat mengganggu.

Apa Fungsi Garis Bawah atau Garis Merah Yang Muncul Saat Mengetik?

Sebenarnya, apa sih fungsi dari garis bawah sat mengetik kata atau kalimat di smartphone android? Biasanya, pada smartphone android, keyboard bawaan pabrik yang terinstall adalah menggunakan google keyboard. Google sendiri dikenal sebagai sebuah mesin pintar. Dengan Google Keyboard inilah agan & sista bisa mengaktifkan fitur auto correction untuk menghindari typo atau salah ejaan tulisan.

Munculnya garis bawah saat mengetik disebabkan dari adanya fitur auto correction tersebut. Dimana, sistem akan mendeteksi kumpulan huruf yang agan & sista input menjadi sebuah kata, dan satu kata yang ditulis akan dicocokkan dengan perbendaharaan kata yang ada dalam sistem, untuk mencari susunan huruf yang tepat agar pengguna smartphone bisa mengetahui tulisannya typo atau tidak.

Selain fitur auto correction, google keyboard juga bisa memberikan prediksi kata apa yang ingin agan & sista tulis, sehingga dengan fitur tersebut jika dimanfaatkan dengan baik, agan & sista bisa mengetikkan suatu kata tanpa mengetikkan seluruh hurufnya

Bagi agan & sista yang merasa terganggu dengan garis bawah tersebut, jangan khawatir karena ada cara menghilangkan garis bawah saat mengetik yang langsung bisa agan & sista coba. Yuk simak bersama tutorial nya berikut ini.

Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada HP Xiaomi, Oppo, Dan Semua Tipe HP

  1. Silahkan buka aplikasi apapun yang biasa agan & sista gunakan untuk mengetik. Misalkan pada aplikasi whatsapp, buka salah satu chat/percakapan lalu tuliskan sesuatu untuk memunculkan keyboard.
  2. Pada sebelah kiri spasi, biasanya terdapat icon emoji, tap tahan pada icon tersebut, sampai muncul menu setting/gear. cara menghilangkan garis bawah saat mengetik
  3. Akan muncul beberapa setting lanjutan dari google keyboard, dan pilih menu KOREKSI TEKS pada menu Tampilkan Strip Saran silahkan sobat swipe untuk menonaktifkannya.cara menghilangkan garis bawah saat mengetik
  4. Keluar dari pengaturan, lalu coba ketikkan kembali sesuatu, maka garis bawah saat mengetik sudah hilang.

Itu tadi adalah cara pertama untuk menghilangkan garis bawah saat mengetik. Selanjutnya ada lagi cara menghilangkan garis bawah saat mengetik yaitu melalui menu setting atau pengaturan.

  1. Pilih menu setting/pengaturan, lalu pada kolom search langsung saja ketik ‘keyboard’ untuk memudahkan pencarian lalu pilih menu keyboard virtual. cara menghilangkan garis bawah saat mengetik
  2. Setelah itu pilih Google Keyboard atau GBoard >> Koreksi Teks. Nantinya agan & sista juga menemukan menu setting yang sama dengan yang ditampilkan pada tutorial yang pertama.cara menghilangkan garis bawah saat mengetik
  3. Agan & sista juga cukup swipe saja untuk menonaktifkan  ‘Tampilan Strip Saran’. Selesai, silahkan coba untuk mengetikkan teks apapun maka garis bawah yang biasa muncul saat mengetik sudah hilang.

Demikian informasi serta tutorial cara menghilangkan garis bawah saat mengetik. Caranya sangat mudah, dan sudah pasti agan & sista di sini bisa menerapkannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi agan & sista yang membacanya.

Ellis Khairunnisa