Cara Menonaktifkan Google Smart Lock Instagram

Posted on

Cara Menonaktifkan Google Smart Lock Instagram

Cara Menonaktifkan Google Smart Lock Instagram – Google Smartlock merupakan salah satu fitur bawaan smartphone yang sangat cerdas. Pada smartphone sendiri, agan & sista bisa menginstall banyak sekali aplikasi, dan sudah umum bahwa untuk menggunakan aplikasi, agan & sista diharuskan untuk register akun dan melakukan login. Dengan banyaknya akun, kendala yang sering dialami adalah kesulitan login karena lupa password. Nah, karena permasalahan tersebutlah google smartlock hadir.

Fitur utama dari google smartlock adalah sebagai sistem keamanan pintar yang akan mengamankan perangkat smartphone agan & sista. Dengan google smart lock, agan & sista tidak perlu repot membuka ‘kunci’ smartphone¬† dengan PIN, pola, dan sandi. Karena google smart lock akan secara cerdas membuat sistem keamanan smartphone bagi agan & sista semua, namun bagaimana google smartlock bekerja akan berbeda di setiap jenis dan merk smartphone.

Fitur lain dari google smartlock adalah fitur penyimpanan kata sandi. Menginstall beberapa aplikasi yang harus melalui proses register dan login akun pastinya akan sangat merepotkan. untuk itu smart lock juga hadir untuk menyimpan data login dan kata sandi pada setiap akun yang agan & sista miliki di smartphone.

Dengan fitur ini, agan & sista tidak perlu khawatir lupa akan user login dan password login semua akun kalian, terutama akun yang jarang sekali digunakan. Namun, fitur ini juga memiliki resiko dan kelemahan. Google smartlock hadir untuk membantu user yang mudah lupa. Namun karena penyakit ‘lupa’ mereka itulah menimbulkan malapetaka yang lebih besar.

Salah satunya adalah disaat ketika agan & sista menjual handphone yang kalian gunakan, namun lupa untuk mematikan google smartlock. Otomatis dengan mudahnya orang lain akan masuk dan bisa saja mengacak acak akun sosial media agan & sista. Dan lebih berbahaya lagi jika digunakan untuk tindakpenipuan maupun tindak kriminal lainnya.

Cara Menonaktifkan Google Smart Lock Instagram

Agan & sista tidak perlu khawatir, sebenarnya ada loh cara menonaktifkan google smart lock instagram. FYI, Google smart lock sendiri tidak membutuhkan kalian untuk diaktifkan. Karena biasanya fitur ini aktif dengan sendirinya saat agan & sista membeli smartphone baru. Jadi, banyak sekali orang yang tidak ‘ngeh’ bahwa smartphone mereka menyimpan data login ke beberapa akun yang sangat penting,

Langsung saja bagi agan & sista yang tidak ingin berakhir seperti cerita di atas, silahkan simak cara menonaktifkan google smart lock instagram berikut ini.

  1. Pilih ke menu setting/pengaturan pada smartphone android agan & sista, lalu search ‘google’ untuk menemukan menu pengaturan google smartlock secara cepat.
  2. Pilih menu ‘smart lock untuk sandi’.
  3. Agan & sista bisa nonaktifkan google smart lock untuk sandi aplikasi manapun dengan cara swipe tombol sehingga menjadi nonaktif.cara menonaktifkan google smart lock instagram
  4. Atau agan & sista bisa memilih untuk menonaktifkan google smartlock pada aplikasi instagram saja dengan memilih menu ‘Tambahkan Aplikasi Yang Tidak Ingin Disimpan’ di bagian bawah, lalu pilih aplikasi instagram.
  5. Selesai.

Selanjutnya, agan & sista juga perlu untuk menghapus settingan penyimpanan sandi otomatis pada browser chrome yang terinstall di android agan & sista.

  1. Buka aplikasi chrome.
  2. Tap menu titik tiga di bagian pojok kanan atas. Lalu Masuk ke menu setelan >> Sandi.
  3. Non aktifkan fitur penyimpanan sandi. cara menonaktifkan google smart lock instagram
  4. Selesai.

Tutorial ini sangat berguna bagi agan & sista yang berniat memindah tangankan smartphone android yang selama ini kalian gunakan kepad pihak lain, misal saat menjualnya. Hal ini bertujuan agar orang lain tidak dengan mudahnya masuk atau login ke akun instagram maupun akun lainnya sehingga terhindar dari penyalah gunaan akun.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara menonaktifkan google smart lock instagram.