Begini ! Cara Main PUBG Mobile di PC Bagi Pemula 2019

April 30, 2019

Begini ! Cara Main PUBG Mobile di PC Bagi Pemula 2019

Buat Anda nih yang masuk dalam kategori gamer sejati, Anda pasti sudah tahu kan, dengan game satu ini, yakni PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds)? Ini merupakan salah satu game terbaik yang kali pertamanya dihadirkan untuk PC, bahkan untuk bisa merasakan keseruannya Anda masih harus mengeluarkan uang untuk beli game melalui Steam.

Ingin memainkan game PUBG di PC tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun, alias gratisan? Simak dulu ulasan berikut ini tentang cara main PUBG Mobile di PC secara gratis dan legal. Menariknya, melalui cara main PUBG Mobile tersebut Anda bisa memainkannya di PC kentang, alias di PC dengan spek terbatas sekalipun.

Cara Main PUBG Mobile Bagi Pemula di PC 2019

Melalui Launcher PUBG Lite

Cara main PUBG Mobile pakai mouse dan keyboard di PC yang pertama adalah melalui Launcher PUBG Lite. PUBG Lite ini bisa dibilang merupakan versi paling ringan dari game PUBG PC Steam. Diperuntukan secara khusus untuk Anda pemilik PC kentang yang ingin memainkan game dengan gameplay dan grafis keren seperti PUBG.

Langkah pertama

Langkah pertama adalah daftar akun PUBG di tautan https://accounts.pubg.com/login. Apabila Anda memang masih belum memiliki akun PUBG, klik saja pada tombol Buat Akun.

Langkah kedua

Kemudian untuk langkah selanjutnya adalah mengisi data seperti Alamat Email, Password, dan Tanggal Lahir. Jangan lupa pula untuk aktifkan Ceklis untuk menyetujui kebijakan privasi yang ditawarkan. Bila sudah, klik pada tombol Buat Akun.

Langkah ketiga

Kemudian Anda hanya perlu mendownload Launcher PUBG Lite dengan cara mengunjungi tautan berikut, https://lite.pubg.com/id/download/. Jika sudah, klik pada tombol Unduh atau Download.

Langkah keempat

Setelah itu Anda bisa melakukan langkah instalasi seperti biasa. Jangan lupa untuk memilih pengaturan bahasa Inggris. Dengan begitu Anda akan lebih mudah lagi pada saat melakukan instalasi PUBG Lite.

Langkah kelima

Apabila Anda sudah selesai melakukan instalasi, silakan buka Launcher PUBG Lite dan masukkan saja akun PUBG Anda beserta dengan Password. Kemudian klik pada tombol Log-In. Jika Anda sudah berhasil masuk Launcher, kini Anda hanya perlu mengeklik tombol Instal untuk mulai instalasi PUBG Lite di PC atau pun laptop Anda.

Langkah keenam

Untuk langkah ini, proses download data PUBG Lite akan segera dimulai. Pastikan kecepatan internet Anda stabil untuk menghindari download gagal selama proses.

Langkah ketujuh

Apabila proses instalasi tersebut sudah selesai, Anda tinggal mengeklik tombol Launch untuk mulai bermain game PUBG.

Melalui Tencent Gaming Buddy (TGB)

Cara main PUBG Mobile agar tidak lag di PC yang lainnya adalah melalui  Tencent Gaming Buddy (TGB). Ini merupakan emulator terbaik dan ringan untuk PC. Jika diperhatikan, emulator Android tersebut memang dibuat secara khusus untuk versi mobile yang bisa dioptimalisasi untuk dimainkan di PC, komputer, maupun laptop dengan keyboard dan mouse.

Jadi, apabila Anda baru saja pindah dari PUBG Mobile dan akan bermain di PC, maka Anda pastinya akan lebih mudah lagi beradaptasi dengan tampilan PUBG PC versi Tencent Gaming Buddy.

Langkah pertama

Untuk langkah pertama cara main PUBG Mobile agar tidak ngelag melalui Tencent Gaming Buddy ini adalah dengan mendownload emulator Tencent Gaming Buddy – Beta tersebut. Tidak perlu khawatir, sebab emulator ini memiliki ukuran yang terbilang kecil, yakni sekitar 8MB saja.

Langkah kedua

Bila sudah terdownload di folder Download, Anda hanya perlu mengeklik 2 kali untuk mulai instalasi. Nanti akan muncul sebuah Pop-Up User Account Control, klik pada tombol Yes atau Oke untuk melanjutkan.

Langkah ketiga

Jika muncul jendela instalasi Tencent Gaming Buddy Anda perlu mengeklik tombol Instal untuk memulai instalasi emulator di PC Anda. Atau, Anda juga bisa memilih Customize untuk gantikan direktori instal emulator.

Langkah keempat

Butuh waktu kurang lebih selama 5 menit untuk proses instalasi emulator Tencent Gaming Buddy. Bila proses instalasi tersebut selesai, klik pada tombol Start untuk membuka emulatornya. Kemudian apabila jendela Tencent Gaming Buddy sudah terbuka, Anda hanya perlu pergi ke tab My Games, dan mulailah mendownload Resource dan Engine untuk digunakan memainkan game PUBG Mobile.

Langkah kelima

Nah, pada langkah ini Anda sudah selesai download Resurce dan Engie, sehingga Anda akan langsung dibawa menuju ke jendela PUBG Mobile dan melakukan proses instalasi lagi selama 2 menit.

SudoWay