Cara Membuat Room di Game PUBG Mobile

Cara Costum Room di Game PUBG Mobile

Cara Membuat Room di Game PUBG Mobile – Playerunknown’s Battleground mobile atau lebih dikenal dengan PUBG mobile, telah didownload lebih dari 100 juta kali di google playstore. Belum lagi pada platform iOS PUBG mobile merupakan top#1 game action yang telah didownload menjadikan game PUBG mobile layak digelari game battle royale no.1 di perangkat mobile.

Banyak orang yang memainkan game ini, dari mulai yang betul-betul mendalami game ini menjadi pro player, atau sekedar iseng mengisi waktu luang untuk menghilangkan penat. PUBG sendiri sudah menjadi bagian dari esport. Di seluruh dunia, banyak terselenggara event-event PUBG. Bahlan official PUBG sendiri secara resmi menunjukkan keseriusan terhadap PUBG esports dengan meluncurkan 9 independet region yang menyelenggarakan seri kompetisi Pro nya sendiri.

Di Indonesia sendiri sudah banyak event kompetisi PUBG mobile skala kecil yang sudah terselenggara, tujuannya adalah untuk mencari tim PUBG esports terbaik tanah air. Nah, untuk agan & sista yang mungkin sedang menyelenggarakan suatu event dan berniat untuk membuat mini competition PUBG di event tersebut, agan & sista dapat membuat custom room di PUBG versi kalian sendiri.

Dengan custom room ini, agan & sista dapat memainkan PUBG mobile dengan aturan yang sudah agan tetapkan, mulai dari jenis pertandingan, perspective (TPP atau FPP), map dan tentunya bisa mengundang para pemain tertentu yang akan bertanding ke dalam custom room buatan agan & sista.

Bagi agan & sista yang ingin membuat room di PUBG mobile dan belum mengetahui caranya, silahkan simak tutorial atau cara membuat room di PUBG mobile pada artikel ini.

Syarat Membuat Room di PUBG Mobile

Sebelum masuk ke tutorial cara membuat room di PUBG mobile, agan & sista harus mengetahui bahwa tidak semua orang atau player bisa secara bebas membuat custom room atau custom match di game PUBG mobile. Hak akses untuk membuat room di PUBG biasanya diberikan kepada para e-sport player, profesional gamer dan para streamer yang memiliki subscriber lebih dari 2,4k.

Jika agan & sista bukan dari 3 golongan tersebut, agan masih bisa membuat room atau match versi agan sendiri dengan memiliki custom room card. Sedangkan custom room card bisa agan & sista dapatkan dengan cara berikut :

  1. Bergabung menjadi “Elite Royale Pass” dan mendapatkan “Custom room card” pada level 14, 37 dan 85.
  2. Bergabung dalam Clan dan membeli “Custom Room Card” di clan shop seharga 300 clan points.

Perhatikan custom room card yang agan & sista miliki karena setiap room card memiliki durasi tertentu. Ada yang hanya berdurasi 1 hari, 3 hari, 7 hari dan 1 Use alias 1x pakai saja. Sesuaikan dengan kebutuhan agan & sista.

Cara Membuat Room di PUBG Mobile

Jika custom room card sudah agan & sista dapatkan, langsung saja kita masuk ke pembahasan bagaimana cara membuat room di PUBG mobile.

  1. Pada lobby game, tap menu room yang ada di pojok kiri bawah layar. 
  2. Tap tombol “Create Room” yang ada pada pojok kanan bawah layar. 
  3. Akan muncul notif untuk meminta agan & sista menggunakan custom room card. Tap “USE” lalu “OK”
  4. Isi data yang diperlukan, mulai dari nama room, pilih mode perspective (TPP atau FPP), mode player (Solo/Duo/Squad), Room Password dan tak lupa maps tempat player akan bertanding. Jika sudah ditentukan semua, tap “CREATE ROOM”. 
  5. Selesai. Custom room atau custom match sudah berhasil di buat, tinggal agan & sista ajak seluruh teman untuk masuk ke dalam room buatan agan sendiri.

Custom room atau custom match sendiri baru bisa dimainkan jika sudah ada 2 player pada mode solo, atau 2 squad pada mode squad. Demikian informasi mengenai cara membuat room di PUBG mobile, semoga bermanfaat untuk kalian.

Ellis Khairunnisa