Xtreme Download Manager
Xtreme Download Manager

Install Xtreme Download Manager (XDM), Download Manager yang Powerfull untuk Linux




XDM atau Xtreme Download Manager adalah sebuah aplikasi download manager yang digunakan untuk membantu mengatur proses download sebuah file dengan berbagai kemudahan. XDM adalah salah satu download manager terbaik untuk sistem operasi GNU/Linux.

XDM merupakan download manager yang sangat powerful, dengan menggunakan XDM proses download bisa menjadi lebih cepat dari proses download biasa hingga 500%, jika koneksi internet yang digunakan memungkinkan dan mendukung kecepatan tersebut.

Salah satu kemudahan untuk pengguna karena menggunakan download manager dalam proses download file adalah dapat mem-pause proses download dengan mudah, terutama ketika mendownload file besar yang tidak memungkinkan untuk menyelesaikan proses download dalam sekali waktu, sehingga harus melanjutkannya nanti.

Dengan menggunakan XDM, proses download bahkan bisa dilanjutkan ketika link file download sudah rusak karena berbagai alasan, seperti connection failure, pengguna tidak perlu mengulang proses download dari awal, cukup memperbarui link dan XDM akan melanjutkan proses download tersebut.

XDM juga memungkinkan pengguna untuk mendowload file video dan audio secara otomatis dari internet ketika sebuah video sedang di putar atau video tersedia pada halaman yang sedang diakses, seperti video di situs YouTube, audio dari situs Soundcloud dan sebagainya.

Pengguna bisa menyeting atau mengatur agar XDM mengambil alih proses download sebuah file secara otomatis, sehingga XDM yang akan mengambil alih dari Browser dan melakukan proses download file. Pengguna bisa mengaturnya melalui menu Advanced Browser Integration, yang bisa dilakukan pada semua jenis browser.

XDM mendukung protokol HTTP, protokol HTTPS, protokol FTP, firewall, proxy server, redirect, cookies dan lainya.

Install XDM atau Xtreme Download Manager di Ubuntu, Linux Mint dan Turunan lainnya

Untuk menginstall XDM pada Ubuntu dan turunan Ubuntu seperti Linux Mint dan sebagainya. Buka Terminal dengan menekan kombinasi CTRL + ALT + T pada keyboard.

Kemudian ketikkan perintah berikut pada terminal untuk menambah PPA repository dan menginstall XDM:

sudo add-apt-repository ppa:noobslab/apps
sudo apt-get update
sudo apt-get install xdman

Pastikan perangkat komputer terhubung dengan internet. Tunggu proses download dan instalasi hingga selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here