Cara Unlock Modem Bolt Aquila Max / Huawei E5372s

Posted on

Cara Unlock Modem Bolt Aquila Max / Huawei E5372s

Cara Unlock Modem Bolt Aquila Max – Bolt merupakan salah satu produk atau operator layanan internet yang secara gencar mempromosikan jaringan 4G LTE di Indonesia. Produk yang dikenalkan ke masyarakat di Indonesia berupa modem dengan kecepatan akses internet tinggi di jaringan 4G LTE. Kala itu, BOLT memang mencapai masa jayanya dan dikenal sebagai salah satu produk layanan internet dengan kecepatan yang cukup tinggi dan memiliki banyak sekali pelanggan.

Setelah jaringan 4G LTE dikenal luas dan hampir digunakan oleh seluruh operator seluler di Indonesia, pamor Bolt semakin menurun. Banyak sekali masyarakat yang pada akhirnya lebih memilih produk operator seluler lain yang sudah berada di Jaringan 4G. Otomatis, banyak sekali modem Bolt yang akhirnya ‘menganggur’ karena modem bolt hanya bisa digunakan menggunakan kartu bolt pula. Akhirnya banyak sekali bermunculan berbagai tutorial dan cara unlock modem bolt.

Mengapa banyak yang ingin unlock modem bolt? Tentu saja karena ingin modem bolt nya bisa dipakai untuk semua jenis kartu operator seluler (Telkomsel, Indosat, Smartfren, Dsb). Apalagi, per 2018 kemarin BOLT secara resmi mengumumkan penutupan layanannya karena hutang perizinan frekuensi ke Kominfo sudah mencapai lebih dari 300 Milyar. Nah, daripadaa modem bolt agan & sista jadi bangkai elektronik yang tidak bisa digunakan, lebih baik modem bolt yang sekarang menganggur di unlock agar bisa kembali digunakan.

Pada kesempatan kali ini, sudoway.id akan memberikan informasi cara unlock modem bolt khususnya tipe aquila max atau Huawei E5372s.

Cara Unlock Modem Bolt Aquila Max / Huawei E5372s

Sebelum masuk ke pembahasan cara unlock modem bolt aquila max, ada beberapa hal yang harus agan & sista ketahui tentang proses unlock modem bolt berikut yaitu :

  1. Unlock modem bolt memiliki resiko kerusakan firmware jika tidak dilakukan dengan benar.
  2. Beberapa tipe modem bolt hanya bisa menggunakan jaringan 3G (tidak bisa 4G) setelah di unlock.
  3. Jangan melakukan update firmware setelah melakukan unlock. Karena cara unlock modem bolt aquila max yang akan kami jelaskan adalah dengan menggunakan metode downgrade firmware.
  4. Telitilah saat melakukan proses unlock, jika tidak teliti, resiko ditanggung sendiri.
  5. Hanya lakukan unlock bolt dalam kondisi bolt menyala dan memiliki daya baterai yang cukup. Jika bolt tiba-tiba mati di tengah proses unlock, beresiko akan mengalami kerusakan firmware.

Jika agan & sista sudah paham dengan hal-hal di atas, mari selanjutnya kita masuk ke pambahasan cara unlock modem bolt aquila max atau huawei E5372s berikut ini :

    1. Download firmware versi 21.270.11.00.1151 pada link berikut ini : Firmware V21.270.11.00.1151
    2. Hubungkan modem bolt ke komputer dalam kondisi modem menyala. Klik My Computer >> Drive BOLT! >>Pada file auto run, klik kanan lalu pilih RUN AS ADMINISTRATOR. Klik Next sampai proses instalasi selesai dan muncul notifikasi semua centang hijau Cara unlock mode bolt aquila max
  1. Buka Firmware yang tadi sudah didownload dengan klik kanan file dan pilih RUN AS ADMINISTRATOR setelah itu akan muncul kotak dialog, ceklis I ACCEPT THE AGREEMENT lalu klik START. Tunggu beberapa saat sampai modem dikenali/terbaca.Cara unlock mode bolt aquila max
  2. Setelah muncul notifikasi UPDATE SUCCESSFULLY, artinya proses unlock modem bolt agan & sista sudah selesai. Klik FINISH. 
  3. Silahkan lakukan test dengan menggunakan kartu operator seluler lain pada modem bolt yang agan & sista baru unlock tadi. Jangan pernah melakukan update firmware jika agan & sista mau bolt bisa terus digunakan dalam keadaan terunlock.

Demikian informasi mengenai cara unlock modem bolt aquila max/huawei. Semoga artikel ini bermanfaat bagi agan & sista yang membacanya.