Senjata Grenade Launcher di Free Fire ( FF )

grenade launcher ff

Senjata Grenade Launcher di Free Fire

Grenade launcher ff atau lebih dikenal oleh para survivor dengan sebutan ‘pelontar’ merupakan salah satu senjata yang paling ditakuti oleh para pemain di medan tempur. Karena dengan satu kali tembakan dari senjata pelontar saja sudah akan mengirimkan musuh ke lobby. Bahkan, tak jarang banyak pemain yang gagal booyah akibat lawan terakhir yang dihadapi ternyata menyimpan amunisi di senjata pelontarnya.

Bahkan salah satu youtuber dan pro player free fire ‘frontal gaming’ seringkali menamai grenade launcher ff ini sebagai ‘senjata perusak konten’. Bukan tanpa alasan, karena seringkali pemain sekelas dirinya gagal mendapatkan booyah karena terkena kill oleh musuh menggunakan senjata pelontar yang pada akhirnya kegagalan tersebut membuat permainan yang direkamnya gagal menjadi konten di youtube.

Apa sih grenade launcher ff yang dimaksud? Mungkin beberapa survivor masih belum mengenalnya. Terkadang bahkan muncul misi dari elite pass dan veteran pass untuk membunuh musuh dengan senjata pelontar granat. Jadi, penting sekali survivor mengetahui lebih lanjut apa itu grenade launcher ff.

Apa Itu Senjata Grenade Launcher di Free Fire?

Senjata Grenade launcher free fire artinya pelontar granat menggunakan ‘amunisi’ khusus yang yakni 40mmSR ammo. Granat disini berbeda dengan granat yang biasa dilemparkan secara manual, mungkin lebih jelasnya agan & sista bisa melihat gambar berikut:

40mmsr grenade launcher ff

Menemukan grenade launcher ff dalam medan tempur merupakan perkara susah-susah gampang. Terkadang dalam satu game, senjata pelontar satu ini sangat mudah sekali didapatkan, namun terkadang pula tidak ada pemain yang berhasil mengantongi senjata ini sampai akhir permainan. Terkadang pula, senjata pelontar granat muncul dari airdrop yang diturunkan dari pesawat.

Dalam game free fire, kini tersedia 2 jenis grenade launcher atau pelontar granat. Apa saja dan bagaimana detailnya? Yuk simak pembahasan berikut :

1. M79

M79 merupakan grenade launcher ff pertama yang dirilis oleh garena. M79 menggunakan granat berkaliber 40mmSR dengan daya tampung 1 ammo saja. Sehingga setelah melontarkan satu granat, maka secara otomatis M79 akan melakukan reload. Untuk pelontar satu ini tidak bisa dipasang oleh attachment apapun.m79 grenade launcher ff

2. MGL140

Pelontar granat kedua yang dirilis oleh garena adalah MGL140. Untuk ammo pun, MGL140 juga menggunakan granat berkaliber 40mm. MGL140 adalah satu-satunya senjata yang disediakan dalam mode game explosive jump dimana agan & sista bisa melompat tinggi dengan bantuan jumping shoes.

MGL140 grenade launcher ff

MGL140 memiliki kelebihan dibandingkan dengan M79 yaitu bisa menampung sampai 5 buah ammo plus agan & sista bisa memasangkan attachment magazine untuk menambah kapasitas ammo sehingga agan & sista bisa lebih leluasa melontarkan granat ke kubu lawan tanpa khawatir ‘kehilangan’ momen karena reload peluru.

Nah, itu tadi 2 jenis grenade launcher ff yang tersedia dalam game free fire. Senjata pelontar yang satu ini memiliki suara tembakan yang sangat khas, sehingga pemain yang mendengar suara tembakan pelontar saja sudah langsung memasang mode waspada dan tak lupa sedikit mengumpat dalam hati karena munculnya senjata ‘perusak’ yang satu ini.

Namun, di balik mematikannya senjata pelontar, ada satu kekurangannya yaitu 40mmSR ammo untuk pelontar sangat sulit untuk ditemukan. Ketika menemukan saat looting, kemungkinan besar pemain hanya akan mendapat sekitar 2-3 ammo saja sehingga setiap tembakan pelontar granat adalah sangat berharga.

Karena kondisi inilah, sangat tepat jika mengkombinasikan grenade launcher ff bersamaan dengan AR (Assault Riffle) agar agan & sista tetap bisa menghadapi musuh saat kehabisan ammo pelontar dengan baik.

Demikian informasi mengenai pelontar granat atau grenade launcher ff. Semoga artikel ini bermanfaat bagi agan & sista yang membacanya.

Ellis Khairunnisa