Settingan Sensitivitas PUBG Mobile Terbaik & Terbaru

Posted on

Settingan Sensitivitas PUBG Mobile Terbaik & Terbaru

Settingan Sensitivitas PUBG – Pecinta game PUBG mobile, salah satu menaikkan performa agan & sista dalam game berbasis FPS terutama PUBG adalah dengan mencari settingan control PUBG terbaik dan ternyaman bagi kalian sendiri. Salah satu settingan yang tidak boleh dilewatkan adalah settingan sensitivitas PUBG.

Sensitivitas ini sifatnya personal, karena berkaitan dengan kenyamanan masing-masing orang. Menggunakan setting sensitivitas PUBG milik top player tidak akan menjadikan agan & sista menjadi top player pula. Karena banyak faktor yang membuat settingan sensitivitas PUBG tidak bisa memberikan efek yang sama pada setiap orang. Salah satunya adalah ukuran device yang dipakai.

Setting sensitivitas PUBG terbaik yang digunakan oleh player yang memainkan PUBG mobile lewat smartphone Samsung, belum tentu nyaman digunakan bagi player yang memainkan PUBG mobile lewat smartphone xiaomi. Jadi, sebenarnya sah-sah saja jika agan & sista mencontek setting sensitivitas milik player lain yang terkenal lebih ‘jago’, namun agan & sista harus mencermati pula faktor ukuran smartphone yang digunakan.

Selain ukuran smartphone, spesifikasi smartphone juga sangat mempengaruhi setting sensitivitas PUBG. Seperti yang agan & sista ketahui, game PUBG mobile termasuk game yang membutuhkan spesifikasi handphone yang cukup tinggi untuk bisa merasakan gameplay terbaiknya. Tentunya settingan sensitivitas yang biasa digunakan player yang menggunakan smartphone high-end tidak bisa 100% dicontek terutama bagi agan & sista yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi kentang alias nanggung.

Kali ini sudoway.id akan mencoba mengulas bagaimana membuat setting sensitivitas PUBG terbaik versi agan & sista sendiri. Kami akan mencoba menjelaskan fungsi setting sensitivitas PUBG yang disediakan oleh pihak developer, sehingga dengan begitu agan & sista paham dan bisa menemukan settinga sensitivitas PUBG yang terbaik untuk diri kalian sendiri.

Kenapa Perlu Melakukan Setting Sensitivitas PUBG?

Setting sensitivitas Pubg mobile android ini berkaitan dengan tingkat kepekaan sentuhan serta kecepatan pergerakan kamera saat bermain. PUBG sendiri merupakan game yang memiliki tingkat mobilisasi yang tinggi dimana karakter kalian harus terus bergerak dari satu tempat ke tempat lain, untuk melakukan looting, mencari musuh sampai mengejar zona aman.

Bagaimana Cara Setting Sensitivitas PUBG?

Cara setting sensitivitas PUBG sangat mudah, agan & sista dapat mengaksesnya dengan 2 cara. Cara pertama adalah lewat menu setting atau icon gear yang ada di pojok kanan bawah tampilan lobby game PUBG mobile lalu tap menu sensitivitas atau sensitivity. Cara kedua saat agan & sista berada dalam permainan dengan tap icon gear yang berada di pojok kanan atas.

Dalam sub menu sensitivitas tersebut agan & sista akan menemukan beberapa settingan fitur dalam game PUBG mobile. Apa saja kah fitur yang dimaksud? Berikut penjelasannya :

  1. Overall

Pada bagian atas menu sensitivitas agan & sista akan menemukan setting overall/keseluruhan. Settingan ini berkaitan dengan keseluruhan setting sensitivitas PUBG mobile, mulai dari kecepatan pergerakan pandangan kamera sampai dengan sensitivitas jarak pergeseran bidikan. Ada 4 pilihan yaitu :

  • Low
  • Medium
  • High
  • Customize

Urutan sensitivitas terbaik adalah low >> Medium >> High. Jika smartphone agan & sista punya spesifikasi yang mumpuni, maka pilihlah dalam mode high. Semakin tinggi, maka kecepatan kamera dalam permainan akan semakin tinggi pula. Jika agan & sista memilih salah satu diantara 3 pilihan settingan ini (low, medium, high) agan tidak perlu melakukan penyesuaian pada detail settingan yang lainnya yang berada di bawah. Karena settingan lanjutannya akan menyesuaikan dengan pilihan low, medium atau high.

Namun jika agan & sista ingin melakukan penyesuaian di beberapa fitur saja, maka pilih terlebih dahulu salah satu diantara low/medium/high (namun disarankan memilih high) agar fitur-fitur yang tidak ingin agan atur/sesuaikan akan mengikuti settingan default dari system.

  1. Camera Sensitivity (Free Look)

Dalam settingan camera sensitivity juga ada 3 fitur yang bisa kalian atur, diantaranya :

  • 3rd Person Camera : Saat kalian dalam mode kamera orang ketiga.
  • 1st Person Camera : Saat kalian dalam mode kamer orang pertama.
  • Camera : kamera secara keseluruhan

Free look ini artinya kondisi pandangan kamera saat melihat objek sekitar dalam game. Dengan tap tombol icon mata saat berada dalam game, maka kalian bisa melihat objek yang berada disekitar kalian.

Semakin tinggi kalian mensettingnya maka akan semakin cepat pergerakan kamera dalam melihat objek sekitar.

  1. Camera

Pada bagian ini cukup banyak fitur yang bisa agan & sista atur. Mungkin agan & sista akan sedikit bingung, namun cermati penjelasan berikut agar bisa mendapatkan setting sensitivitas PUBG terbaik.

Pada setting camera ini berfungsi ketika agan & sista menggunakan scope. Semakin tinggi angka scope maka semakin jauh jarak pandang yang bisa dicapai (semakin zoom in). Kalian harus setting sensitivitas nya ke angka rendah dibawah 10%.

Semakin tinggi angka scope, semakin rendah kalian harus setting sensitivitas karena dalam mode scope, pergerakan kamera sedikit saja akan menyebabkan pergeseran yang cukup jauh.

  1. ADS Sensitivity

Ads sensitivity adalah settingan sensitivitas pubg yang berpengaruh saat kalian melakukan tembakan. Seperti yang agan & sista ketahui, efek recoil senjata akan menyebabkan arah bidikan tembakan bergeser ke atas, atau samping. Hal yang sama berlaku pada settingan ads sensitivity dimana kalian harus mensettingnya semakin rendah jika angka scope semakin tinggi.

Agak sulit memenukan ads sensitivity yang pas, maka agan & sista harus rajin mencoba settingannya agar mendapat settingan sensivitas pubg yang sesuai dengan selera kalian.

  1. Gyroscope

Sebenarnya agan & sista tidak perlu mengutak atik settingan sensitivitas gyroscope karena fitur ini jarang digunakan berhubung agak sulit mengendalikan pergerakan karakter saat membidik dengan gerakan tangan.

Demikian sedikit penjelasan mengenai panduan agar mendapat settingan sensitivitas pubg mobile terbaik dari sudoway.id. Feel Free to sharing jika ada beberapa point yang keliru dengan mengirimkan komentar. Terima kasih sudah membaca artikel ini.