Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 Hanya Dengan 1 Langkah Saja

Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 Hanya Dengan 1 Langkah Saja

Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 – Setelah sebelumnya samsung telah sukses merilis smartphone terbarunya yakni Samsung galaxy A10, belum lama ini samsung kembali meluncurkan smartphone terbarunya di bulan april 2019 yang merupakan generasi terbarunya dari samsung galaxy yakni Samsung Galaxy A20.

Samsung Galaxy A20 yang dikeluarkan pabrikan smartphone asal korea ini merupakan salah satu smartphone merk samsung yang sudah banyak di tunggu tunggu banyak orang, karena Samsung Galaxy A20 sebagai smartphone merk samsung yang bisa dikatakan smartphone termurah di indonesia dengan layar tipe super amoled.

Selain itu smartphone terbaru dari samsung ini juga termasuk sebagai smartphone yang  entry level oleh samsung. Meskipun di bandrol dengan harga yang terbilang murah namun Samsung Galaxy A20 memiliki kualitas yang tidak murahan. Yups Samsung Galaxy A20 sudah dibekali dengan spesifikasi yang sudah memenuhi kebutuhan milenial sekarang ini.

Samsung Galaxy A20 memiliki spesifikasi dengan berbagai fitur unggulan seperti pada layar sebesar 6.4 inchi dengan resolusi HD+ (720 x 1560). Sedangkan untuk bagian atas dilengkapi dengan menggunakan notch water drop, nah untuk layar Samsung Galaxy A20 sendiri dibekali dengan teknologi  Infinity-V Super AMOLED sehingga kontras yang di hasilkan lebih tinggi.

Bagi kamu yang baru saja membeli Samsung Galaxy A20 pastinya ada beberapa hal yang belum tahu di Samsung Galaxy A20 ini, baik itu cara mengoperasikan sesuatu atau cara setting yang ada di Samsung Galaxy A20. Nah pada kesempatan kali ini sudoway.id akan berbagi tutorial yang banyak dicari pengguna Samsung Galaxy A20 yaitu cara screenshot Samsung Galaxy A20.

Mengambil gambar atau screenshot di smartphone sangat diperlukan seperti untuk mengabadikan pesan penting di smartphone, mengambil gambar di smartphone yang tidak bisa didownlaod, atau berbagai aktivitas lainnya yang ada di smartphone untuk keperluan mengabadikan gambar.

Oleh karena itu bagi kamu pengguna Samsung Galaxy A20 yang masih belum tahu bagaimana cara screenshot Samsung Galaxy A20, kamu tidak perlu khawatir karena di tutorial series kali ini kami akan mengulasnya secara lengkap.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 yang belum lama ini resmi diluncurkan oleh pabrikan smartphone ternama samsung ini sukses mendapat perhatian masyarakat indonesia. Selain di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 3 jutaan, Samsung Galaxy A20 juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni di untuk memenuhi kebutuhan di era milenial ini.

Dibekali dengan layar yang besarnya 6,4 inci, HD Plus dan juga memiliki konsep “Infinity-V” dengan poni mungil. Selain itu untuk kekuatan “Infinity-V” dengan poni mungil ditenagai dengan menggunakan chip Exynos 7884, RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 4.000 mAh. Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy A20 sudah dilengkapi dengan menjalankan OS android 9 Pie dan juga memiliki pemindai sidik jari punggung.

Sedangkan untuk bagian kamera terdapat dual kamera di belakang yang masing masing memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel f/1.9) dan 5 megapiksel (f/2.2, depth sensor). Untuk kamera depannya sendiri Samsung Galaxy A20 memiliki resolusi 8 megapiksel (f/2.0).

2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A20

Untuk cara screenshot Samsung Galaxy A20 ada 2 cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga dan dengan menggunakan komibnasi tombol yang ada di Samsung Galaxy A20. Oke langsung saja berikut cara screenshot Samsung Galaxy A20.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 Melalui Aplikasi

  1. Pertama buka aplikasi Google Playstore dan ketikan “Screenshot” di kolom pencarian
  2. Setelah itu akan muncul banyak aplikasi screenshot yang bisa kamu download
  3. Download dan install aplikasi screenshot sesuai yang kamu inginkan
  4. Setelah aplikasi terinstall, silahkan silahkan lakukan screenshot sesuai dengan langkah langkah yang di tunjukan di aplikasi screenshot tersebut

Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 Melalui Kombinasi Tombol

Cara ayng kedua ini merupakan cara yang paling mudah dan cepat. Untuk melakukan screenshot kamu hanya membutuhkan satu langkah dengan waktu hanya beberapa detik saja setelah itu hasil screenshot secara otomaatis akan tersimpan di galeri hp Samsung Galaxy A20 kamu. Oke langsung saja berikut Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 dengan menggunakan kombinasi tombol volume bawah dan power.

  1. Langsung saja silahkan kamu tekan tombol volume bawah dan tombol powe secara bersamaan
  2. Setelah itu layar hp akan berkedip dan terdengan suare khas screenshot ckrek!!!
  3. Buka menu Galery dan buka dibagian gambar
SudoWay