Cara Mengganti Tema WhatsApp Lucu Biar Tidak Membosankan

Download Tema WhatsApp Lucu, Anime, Doraemon, Transparan, Dll

Cara Mengganti Tema WhatsApp – Masih seputar aplikasi chatting sejuta umat yaitu WhatsApp, kali ini sudoway.id akan membahas tutorial atau cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi pihak ketiga/ third party.

Agan & sista apakah menginginkan tampilan tema WhatsApp lucu seperti berikut ini?

Tenang, mengganti tampilan atau mengganti tema WA tak sesulit yang agan & sista bayangkan. Tak perlu menginstall banyak aplikasi pihak ketiga apalagi sampai melakukan root pada android agan & sista. Sekarang agan & sista bisa bebas mengganti tema WA tanpa aplikasi tambahan apapun, cukup menggantinya langsung dari aplikasi WhatsApp kalian.

Bagaimana cara mengganti tema WA tanpa aplikasi tambahan? Syaratnya hanyalah satu, agan & sista uninstall aplikasi WhatsApp yang di download dari google Playstore, lalu menggantinya dengan WhatsApp versi lain yang sudah dimodifikasi fitur-fiturnya.

Pada tutorial kali ini, kami akan menjabarkan cara mengganti tema WhatsApp menggunakan aplikasi GBWhatsApp. Untuk agan & sista yang masih belum mengenal aplikasi ini, jangan khawatir karena aplikasi ini aman untuk di install, hanya saja agan & sista tidak akan menemukan aplikasi ini di Google Playstore. Untuk ulasan lengkap mengenai GBWhatsApp silahkan agan & sista baca artikel berikut ini :

GBWhatsApp Apk Terbaru

Cara Mengganti Tema WhatsApp Terbaru 2019

  1. Download aplikasi GBWhatsApp terbaru di HP agan & sista terlebih dahulu lalu install aplikasinya. Untuk informasi link download, cara download serta cara install aplikasi GB WhatsApp, silahkan baca di sini.
  2. Setelah selesai download dan install GBWhatsApp, langkah berikutnya agan & sista jangan lupa untuk melakukan backup chat di aplikasi WhatsApp yang selama ini agan gunakan jika agan & sista ingin semua percakapan tidak hilang. Silahkan ke menu setting >> Chat Backup >> Backup Chat.
  3. Sekarang buka aplikasi GBWhatsApp yang sudah terinstall, pada halaman awal akan muncul Kebijakan aplikasi dsb. Langsung saja agan & sista klik “Agree & Continue”.
  4. Masukkan nomor handphone yang agan & sista gunakan pada aplikasi WhatsApp sebelumnya. Lalu lanjutkan proses verifikasi seperti biasanya.Setelah itu klik tombol “Copy WhatsApp Data”. Secara otomatis WhatsApp akan mencari data percakapan agan & sista yang telah terbackup sebelumnya. Klik Restore. 
  5. Nah setelah selesai, agan & sista akan masuk ke halaman utama WhatsApp seperti biasa. Namun sekarang agan & sista bisa menikmati fitur=fitur yang tidak ada pada original WhatsApp dari google playstore. Sekarang saatnya kita melakukan perubahan tema.
  6. Pilih menu titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih menu GB Settings >> Download Themes.
  7. Akan muncul permintaan untuk memasang apk tambahan yaitu GB Theme. Klik OK.
  8. Setelah GBThemes terpasang, agan & sista bisa memilih tema yang disukai, cukup klik APPLY maka tampilan WA agan & sista akan berubah menjadi lebih keren dan anti-mainstream.

 

Merubah Tema WhatsApp Dari file XML

Nah, jika agan & sista kurang menyukai pilihan tema yang ada di GBThemes, kalian bisa mendownload tema kesukaan kalian yang berformat XML. Jika sudah terdownload, lakukan langkah berikut ini :

  1. Pilih menu titik 3 lagi, pilih GB Settings >> Themes ‘More’ >> Load.
  2. Cari file XML tema favorit agan & sista yang tadi sudah di download. Pastikan sudah meng-extract file nya terlebih dahulu.
  3. Tinggal klik, selesai! Tampilan WhatsApp agan & sista saat ini sudah berubah menjadi lebih keren dan anti-mainstream.

Bagaimana? Apakah agan & sista berminat mencoba cara mengubah tema WhatsApp tersebut? Silahkan jangan takut mencoba, karena cara mengganti tema WhatsApp sangat mudah.

Ellis Khairunnisa