Cara Melacak No HP Untuk Android & iOS Paling Ampuh 100% Work

Posted on

Cara Melacak No HP Untuk Android & iOS Paling Ampuh 100% Work

Cara Melacak No HP -Smartphone saat ini bukanlah barang exclusive yang hanya bisa dimiliki kalangan terbatas. Agan & sista pasti juga sudah mengetahui hampir seluruh lapisan masyarakat saat ini sudah mengenal benda ajaib bernama smartphone ini. Banyak hal bisa agan & sista lakukan hanya dengan sebuah smartphone. Kali ini sudoway.id akan membahas bagaimana cara melacak no HP. Entah melacak nomor kalian sendiri, atau melacak lokasi nomor seseorang yang kalian kenal. Sampai saat ini, cara melacak no HP berikut masih bisa dilakukan, namun dengan beberapa catatan yang harus agan & sista perhatikan:

  1. Untuk hasil akurat, nomor yang dilacak merupakan nomor yang agan & sista kenal.
  2. Metode pelacakan adalah dua arah yaitu dengan menginstall suatu aplikasi pada HP pelacak maupun HP orang yang ingin dilacak.
  3. Sampai detik ini belum ada aplikasi yang bisa melakukan pelacakan dengan metode satu arah, alias hanya menginstall aplikasi pada HP pelacak. Kalaupun ada, sudah pasti aplikasi tersebut adalah aplikasi yang dimiliki oleh pihak berwajib atau agen intel.

Langsung saja berikut cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui.

Cara Melacak No HP Melalui GPS Menggunakan Google Maps

Cara pertama dan menurut kami paling mudah untuk agan & sista terapkan adalah menggunakan aplikasi Google Maps. Mengapa kami bisa bilang paling mudah dan merupakan cara melacak lokasi seseorang tanpa diketahui yang paling efektif, berikut ulasannya :

  1. Aplikasi google Maps adalah aplikasi bawaan yang pasti ada di setiap HP android. Jadi tak perlu menginstall aplikasi tambahan pada HP target, dengan begitu target pelacakan agan & sista tidak akan sadar bahwa dirinya sedang agan & sista mata-matai keberadaannya.
  2. Caranya sangat mudah dilakukan, hanya memerlukan email/akun google saja yang sudah pasti dimiliki setiap pengguna smartphone.
  3. Lokasi target pun sangat real time.

Hal paling penting yang harus agan & sista lakukan adalah mengakses HP calon target untuk melakukan sedikit pengaturan pada aplikasi Google Maps yang ada di HP nya.

Cara Melacak HP Dengan Google Maps :

  1. Setelah mengakses HP calon target, agan & sista harus memastikan bahwa alamat gmail agan & sista sudah terdaftar di kontak HP calon target. Jika belum, buka menu kontak, cari kontak agan & sista, lalu klik edit, masukkan alamat gmail agan & sista.
  2. Buka aplikasi Google Maps. 
  3. Klik icon garis tiga dibagian pojok kiri atas. 
  4. Setelah itu pilih menu “Location Sharing”. Lalu klik “Get Started”. 
  5. Akan muncul pilihan periode sharing location, silahkan ceklis plihan “Until you turn this off”. Lalu klik “Select people” untuk memilih list kontak yang ingin kita masukkan.
  6. Setelah klik “select people” nanti akan muncul list kontak gmail terdaftar. Pilih lah kontak milik agan & sista. Lalu klik “share”.
  7. Akan muncul permintaan untuk konfirmasi apakah kalian yakin untuk membagikan lokasi. Lalu klik “activate”.
  8. Biasanya akan muncul push notification di HP android bahwa akun google melakukan sharing location, jangan lupa untuk menghapus notifikasi tersebut dan jangan lupa untuk menutup aplikasi google maps di HP target. Semua ini dilakukan agar tidak timbul kecurigaan.
  9. Sekarang cek HP agan & sista. Buka aplikasi Google Maps, lalu buka menu sharing location. Nantinya akan muncul akun google target. Silahkan klik icon akun nya, nanti otomatis google maps agan & sista akan menunjukkan lokasi akurat dari pemilik HP.

Sejauh ini cara tersebut adalah cara melacak no hp yang paling efektif. Cara tersebut bisa diterapkan oleh pengguna android maupun iOS karena aplikasi google maps sendiri dapat diinstall dikedua platform tersebut. Cara melacak no hp dengan google maps sangat berguna untuk :

  1. Mengetahui lokasi pasangan apabila agan & sista mulai curiga dan mencium bau-bau pengkhianatan.
  2. Mengetahui lokasi anak-anak agan & sista sehingga mudah untuk memantaunya.

Nah, sampai saat ini itulah cara melacak posisi no hp beneran, real, 100% work, no jebakan betmen. Agan & sista hanya perlu untuk lihai saja meminjam sebentar HP calon target dan mengeksekusi pengaturan google maps nya, karena pengaturannya pun sangat mudah tak sampai 5 menit.