Cara Transfer Akun LoL (League Of Legends)

Posted on

Cara Transfer Akun LoL (League Of Legends)

Cara Transfer Akun LOL – League of Legends merupakan game PC MOBA yang memiliki jumlah pemain yang bisa dikatakan terbanyak di dunia. Salah satu game yang hadir setelah kesuksesan game DOTA dan DOTA 2 ini pun kemudian hadir di Indonesia di bawah naungan Garena selaku Publisher game ini di wilayah Asia Tenggara.

Sayangnya, kepopuleran game LOL atau League Of Legends di Indonesia tidak meraih kesuksesan dan popularitas yang cukup banyak seperti yang terjadi di negara-negara lain. Dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lain seperti Vietnam dan Singapura, jumlah pemain game LOL di Indonesia sangat jauh berbeda yakni tidak sampai 100 ribu pemain aktif.

Ya, aktifitas bermain di game online PC memang sangatlah seru dan benar-benar bisa membuat kecanduan. Namun tren ini begitu dahsyat ditunjukkan beberapa tahun yang lalu. Saat ini, di tengah gempuran berbagai macam game mobile tentunya menjadi satu tantangan tersendiri bagi game online PC untuk bertahan dan menarik minat para gamer.

Game yang bisa dimainkan di perangkat mobile saat ini khususnya di Indonesia masih menjadi pilihan banyak orang. Ke-praktisan-lah salah satu alasannya. Bahkan game dengan genre MOBA pun kini sudah bisa dimainkan di perangkat mobile. League Of Legends di Indonesia sendiri merupakan salah satu bukti kerasnya dunia game yang menunjukkan game se seru dan sebagus apapun memiliki ‘waktu redup-nya’ masing-masing.

Beberapa waktu lalu, Garena selaku publisher game mengumumkan informasi yang mengejutkan yakni mengenai penutupan server Indonesia untuk game LoL serta informasi penggabungan server Indonesia ke server Singapura dan Malaysia. Bila agan & sista adalah salah satu pemain aktif di game LoL, maka ada satu hal yang perlu segera agan & sista lakukan yaitu melakukan transfer akun LoL (League Of Legends).

Cara Transfer Akun LoL (League Of Legends)

Garena secara resmi mengumumkan penggabungan server ID ke server SG untuk memberikan pengalaman bermain dan lingkungan yang lebih baik kepada para pecinta LoL di Indonesia. Agan & sista harus melakukan transfer akun ke server SG untuk melanjutkan bermain League of Legends.

Adapun server ID akan ditutup pada 15 Mei 2019. Garena mengumumkan, para pemain yang melakukan transfer akun sebelum server ID ditutup akan mendapatkan reward atau hadiah tambahan. Namun reward tersebut tidak berlaku apabila pemain melakukan transfer akun setelah server ID ditutup.

Dan berikut adalah informasi hadiah/reward setelah melakukan transfer akun LoL :

Transfer akun LoL

Sebelum melakukan transfer akun, ada beberapa hal yang harus agan & sista ketahui salah satunya adalah item-item yang bisa ditransfer dan tidak. Informasi resmi yang tertera di website garena, berikut adalah daftar item yang bisa ditransfer dan tidak bisa di transfer :

Item – Item Yang Dapat Ditransfer
Item-Item Yang Tidak Bisa di Transfer

Dari penjelasan item-item yang disebutkan di atas, bisa disimpulkan ada beberapa hal penting yang perlu agan & sista pahami :

  1. Nama Summoner tidak bisa ditransfer ke server SG sehingga ada kemungkinan agan & sista membuat nickname baru karena bagian dari proses transfer akun melibatkan pembuatan akun baru LoL di server Singapura/Malaysia. Agan & sista akan dapat menyimpan nama Summoner saat ini selama belum digunakan di server Singapura/Malaysia.
  2. Ranked juga tidak akan dipindahkan sehingga otomatis rank akan tereset begitu agan & sista masuk ke server SG.

Dan langsung saja, berikut adalah cara transfer akun LoL (League Of Legends) :

  1. Persiapkan dan tentukan akun LoL mana yang ingin agan & sista transfer.
  2. Download/rubah region client agan & sista ke server SG, melalui Garena PC agan & sista. transfer akun LoL
  3. Gunakan akun dengan UID yang sama untuk masuk kedalam server SG, lalu buat nama summoner baru pada
    server SG.
  4. Klik Tombol ‘Mulai Transfer Akun’ dan selesai.

Demikian informasi mengenai transfer akun LoL. Meskipun info penutupan server ID LoL ini begitu menyedihkan dan sedikit membuat frustasi terutama bagi agan & sista yang sudah mendapatkan rank tinggi di game LoL, kenyataan ini harus tetap diterima dengan lapang dada.