Apa Arti Prone FF ( Free Fire ) ? Ini Penjelasannya !

Posted on

Apa Arti Prone FF ( Free Fire ) ? Ini Penjelasannya !

Free Fire merupakan game FPS (First Person Shooter) dengan mengusung konsep survival – battle royale. Dimana 50 pemain online secara acak akan dikumpulkan dalam satu map untuk bertarung menjadi pemain terakhir yang bertahan dalam pulau. Di Indonesia sendiri, game free fire terbilang menuai kesuksesan besar jika dilihat dari banyaknya pemain yang memainkan game ini.

Ada banyak faktor atas keberhasilan game Free Fire di tanah air ini. Salah satu faktornya adalah karena Free Fire sangat ramah bagi smartphone dengan spesifikasi menengah dan juga game ini masih bisa dijalankan dengan cukup baik walaupun koneksi internet tak terlalu ‘ngebut’.

Dua faktor ini bisa dibilang adalah keunggulan Free Fire daripada game battle royale ‘PUBG’ di Indonesia, mengingat banyak masyarakat yang memiliki hp dengan spesifikasi nanggung dan juga koneksi internet yang kencang tak selalu bisa dijangkau dengan mudah oleh masyarakat di berbagai daerah.

Saat ini Free Fire telah memasuki season baru dengan tema panther atau jaguar. Seperti biasa, setiap harinya pemain bisa menyelesaikan misi elite pass untuk mendapatkan badge. Fungsi badge terutama bagi pemegang elite pass adalah untuk mendapatkan item ekslusif dari elite pass.

Semakin banyak badge terkumpul maka item ekslusif dari elite pass pun akan bisa dimiliki pemain. Maka bagi para pemegang elite pass akan mendapatkan akses ke Elite Challenge dan Veteran Challenge secara instan guna mendapatkan lebih banyak badge.

Salah satu yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah misi veteran challenge yaitu melakukan prone FF yang menjadi salah satu misi di season ke 12 ini. Bagi agan & sista yang masih bingung apa arti prone FF, yuk simak pembahasan berikut!

Apa Arti Prone FF ?

Dalam Bahasa Indonesia, Prone memiliki arti tiarap. Seperti yang agan & sista ketahui dalam game Free Fire, terdapat 3 gerakan pemain pada kontrol game di sebelah kanan yaitu berdiri, berjongkok, dan tiarap. Jadi bagi yang masih bingung apa arti prone FF, dalam misi veteran challenge, agan & sista hanya perlu untuk bertiarap selama permainan berlangsung.

Cara melakukan prone FF adalah hanya dengan men-tap tombol prone berikut ini:

apa arti prone ff

Misi Veteran Challenge Prone FF

Jika agan & sista adalah pemegang elite pass, pada veteran challenge terdapat misi “In Any Mode, Prone and defeat 15 players” . Dengan kata lain, untuk menyelesaikan misi ini maka agan & sista harus kill musuh saat melakukan prone. Namun agan & sista tak perlu khawatir karena misi ini bersifat akumulatif dan tidak harus dilakukan dalam 1x permainan.

Jika agan & sista bisa mengoleksi 1 kill saat melakukan prone di satu pertandingan, maka agan & sista cukup melakukan 15x permainan agar misi ini terselesaikan. prone ff

Prone FF Dan Bug Free Fire

Gerakan prone dan bug di free fire merupakan 2 teman sejoli. Bagi agan & sista ‘pemburu’ bug di free fire sudah pasti paham betul maksud dari kalimat ini. Ya, untuk melakukan beberapa bug di free fire biasanya pemain hanya melakukan prone di atas sebuah benda, lalu mematikan koneksi internet di hp nya sampai indikator sinyal menunjukkan angka +999. Lalu setelah itu mengaktifkan koneksi internet kembali, maka karakter agan & sista bisa masuk ke dalam benda-benda yang ada di dalam map.

Bug ini sangat digemari beberapa pemain yang biasanya hobi ngendog gaming atau lebih suka nge-camp atau berdiam di suatu tempat dan menghindari pertempuran sampai situasi di rasa cukup aman. Selain itu, dengan bug pemain juga bisa membunuh pemain lain secara diam-diam tanpa diketahui oleh musuh, meskipun hal ini sangat beresiko akun ff akan di report cheat oleh pemain lain.

Beberapa bug yang bisa diaktifkan dengan melakukan prone antara lain :

  1. Bug masuk mobil tua
  2. Bug masuk air drop
  3. Bug masuk tumpuka peti di rumah sabun
  4. Bug masuk ke atap rumah sabun
  5. dll.

Demikian informasi mengenai prone ff dan apa arti prone ff. Semoga artikel ini bisa membantu agan & sista.