Cara Ganti Nama Nickname di PUBG Mobile Biar Tambah Keren

Posted on

Cara Ganti Nama Nickname di PUBG Mobile Biar Tambah Keren

Nickname atau nama dalam sebuah game merupakan identitas pemain yang sangat penting. Selain untuk lebih mudah dikenali pemain lain, nickname atau nama bisa menjadi ajang untuk terlihat keren di mata gamer lain. Selain itu, terutama bagi content creator, memilih nickname yang keren dan bagus dan mudah untuk dikenali juga menjadi bagian penting. Seperti game PUBG atau playerunknown’s battleground yang nama game nya ini terinspirasi dari nickname game yang digunakan oleh si pembuat game yaitu ‘playerunknown’.

Tak jarang, banyak pemain yang merasa bingung saat pertama kali mendownload game dan diminta untuk membuat nama atau nickname. Walhasil, nama yang digunakan pada akhirnya asal tembak saja dan ala kadarnya. Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin meningkatnya skill permainan seseorang, sudah tentu hal yang paling terbesit di pikirannya adalah ingin mengganti nickname atau nama dalam game.

Dan pada kesempatan kali ini, sudoway.id akan memberikan informasi yang paling banyak dicari belakangan ini oleh para pemain PUBG yaitu cara ganti nama di PUBG. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Cara Ganti Nama Nickname di PUBG Mobile Biar Tambah Keren

Jika agan & sista perhatikan, game-game jaman now ini sangat berbeda dengan game jaman dahulu kala. Game jadul biasanya mengizinkan secara bebas pemainnya bergonta-ganti nama berkali-kali tanpa ada aturan yang memberatkan pemain. Sedangkan game zaman now, sebut saja seperti mobile legends, free fire, dll. Para pemain game tersebut tidak bisa secara bebas sesuka hati untuk mengganti nickname mereka.

Dibutuhkan diamond dalam jumlah tak sedikit untuk mengganti nickname nya. Sehingga banyak pemain yang urung untuk mengganti nickname mereka. (Daripada diamond untuk ganti nama lebih baik untuk beli skin, ya gak?). Lain halnya dengan game PUBG yang punya cara lain untuk mengganti nama atau nickname.

Cara ganti nama di PUBG juga tak sesimple game jadul. Bagi agan & sista yang ingin ganti nama di PUBG harus memiliki 1 buah item yang bernama Kartu Ganti Nama atau Rename Card. Silahkan cek di inventory agan & sista apakah item rename card tersebut sudah agan & sista miliki?

1. Pada bagian lobby game PUBG, klik Icon Inventory.

2. Lalu pilih tan ‘Lainnya’ dan lihat apakah ada rename card.

cara ganti nama di PUBG

Cara Mendapatkan Rename Card Atau Kartu Ganti Nama di PUBG

Lalu, bagaimana jika agan & sista tak memiliki kartu ganti nama di PUBG ? Bagi yang masih bingung, beginilah cara mendapatkan kartu ganti nama di PUBG :

  1. Dapatkan kartu ganti nama dengan menyelesaikan progress mission naik ke level 3 dan  misi ke level 10.
  2. Beli di PUBG mobile shop dengan harga 180 UC . Hanya saja agan & sista perlu membeli UC dengan uang asli (sekitar 40-50 ribu rupiah)di merchant-merchant khusus yang bekerja sama dengan tencent games.

Nah, setelah agan & sista memiliki rename card tersebut, silahkan ikuti cara ganti nama di game PUBG berikut ini:

  1. Buka inventory >> Lainnya, tap rename id card yang agan & sista miliki, lalu pilih USE/GUNAKAN.
  2. Akan muncul kolom untuk mengisi nama atau nickname baru.
  3. Selanjutnya, sistem  terlebih dahulu akan mengkonfirmasi nickname baru yang agan & sista masukkan apakah masih tersedia dan bisa digunakan.
  4. Jika sistem mengkonfirmasi nickname tersedia, langsung saja klik OK. Tapi jika muncul notifikasi nickname sudah digunakan oleh player lain, agan & sista harus mengganti nickname dengan nama lain.
  5. Selesai! Semudah itu lah cara ganti nama di PUBG.

Demikian informasi mengenai cara ganti nama di PUBG mobile. Semoga bermanfaat untuk agan & sista yang membacanya.