Cara Setting Sensitivitas Free Fire ( FF ) Terbaik Dijamin Auto Booyah

Cara Setting Sensitivitas Free Fire ( FF ) Terbaik Dijamin Auto Booyah

Dalam game Free Fire, para pemain dipersilahkan untuk mengatur settingan sensivitas ff. Sensitivitas dalam game free fire sendiri memiliki arti sebagai tingkat kepekaan sentuhan jari atau tangan terhadap layar touchscreen perangkat smartphone agan & sista. Mungkin bagi agan & sista yang baru saja mengenal dan memainkan game free fire seringkali mengalangi RIP Aim atau aim selalu meleset terutama saat menggunakan mode scope pada senjata.

Padahal seperti yang sudah umum diketahui, game free fire sendiri merupakan game FPS dengan fitur auto aim yang akan memudahkan penggunanya untuk menembak musuh dengan tepat, sehingga pasti sangat menyebalkan jika agan & sista selalu sulit untuk mengarahkan aim ke badan musuh.  Salah satu faktor yang mempengaruhi pergerakan layar saat melakukan aim adalah settingan sensitivitas ff yang akan kami bahas kali ini.

Para pro player free fire sendiri menganggap bahwa settingan sensitivitas ff merupakan hal penting yang tak boleh diabaikan. Mereka sudah memiliki ‘celah’ tersendiri untuk menemukan settingan sensitivitas ff yang ‘pas’ untuk diri mereka sendiri. Catat! untuk diri mereka sendiri. Ya! Settingan sensitivitas free fire sendiri bersifat personal dan sesuai selera masing-masing orang. Karena ada faktor lain seperti jenis handphone yang digunakan, kualitas layar sentuh, kecepatan dan kelihaian jari agan & sista dll.

Sehingga, walaupun agan & sista mencontek settingan sensitivitas ff para pro player ff, belum tentu settingan tersebut nyaman bagi sobat dan mempengaruhi kualitas gameplay sobat. Nah, pada kesempatan kali ini, sudoway.id akan memberikan informasi untuk memahami cara mencari settingan sensitivitas ff terbaik bagi diri agan & sista sendiri, plus beberapa contekan dari pro player ff tentunya.

Begini Cara Setting Sensitivitas FF Terbaik

Mengapa sih kita perlu melakukan setting sensitivitas di free fire? Tujuannya adalah tentunya untuk menunjang gameplay agan & sista agar bermain FF semakin seru dan meningkatkan chance untuk mendapatkan booyah. Settingan sensitivitas ini sangat berpengaruh loh, terutama saat agan & sista menggunakan scope saat mengeker musuh. Karena biasanya, semakin tinggi scope yang agan & sista gunakan, maka sensitivitas layar akan bertambah sehingga sedikit saja agan & sista menggeser jari maka layar akan bergerak semakin cepat dan semakin jauh.

Sudah pasti agan & sista tidak ingin kehilangan momen kill musuh dan malah di kill karena susah nge-pas-in aim ke badan musuh kan? Oke, untuk setting sentivitas ff agan & sista bisa membuka icon setting (gear) yang ada dipojok kanan atas, lalu pilih ‘Sensitivitas’. Agan & sista akan menemukan 5 macam settingan sensitivitas yaitu :

  1. General
  2. Red Dot
  3. 2x Scope
  4. 4x Scope
  5. AWM Scope

Perlu diingat, semakin tinggi sensitivitas (dari 0 – 100) maka pergerakan layar akan semakin cepat, dan semakin rendah sensitivitas akan membuat pergerakan layar melambat.

Settingan Sensitivitas FF By WawanMKS

Siapa survivor sejati yang tak tau wawanMKS? WawanMKS adalah pro player dari tim e-sport AURA NESC, content creator di channel youtubenya WawanMKS, plus merupakan kaptem tim Aura NESC. WawanMKS dikenal ‘jago’ menggunakan senjata AWM dan punya skill Aim yang sangat jago, jadi gak salah kalau mengambil settingan versi dia untuk dipelajari bahkan dicontek. Dan dalam salah satu konten youtubenya WawanMKS membocorkan settingan sensitivitas ff versi dirinya, sbb:

  1. General : 64 (Lebih tinggi dari settingan default) *karena menurutnya ‘enak’ untuk menyeret aim ke arah kepala.
  2. Red Dot : 19 *Agar aim tidak terlalu menyebar saat menembak musuh dalam jarak dekat
  3. 2x Scope : 12
  4. 4x scope : 5
  5. AWM : 0 *Menurutnya saat menggunakan scope AWM layar terasa lebih ‘licin’ pergerakannya.

sensitivitas ff

 

Settingan Sensitivitas FF By Frontal Gaming aka AURA.KasiiiH

Masih dari anggota tim Aura NESC, Salah satu anggota tim dengan nickname super unik AURA.KasiiiH juga memberikan contekan settingan sensitivitas ff yang dirinya gunakan melalui channel youtube pribadinya Frontal Gaming. Jika agan & sista pernah menonton channel youtube Frontal Gaming, sudah pasti paham dengan tiper permainan dari si Frontal ini. Sesuai namanya, gaya bermain frontal gaming dikenal dengan tipe rusher alias rusuh, frontal, bar-bar yang super jago nge-kill musuh dalam jarak dekat dengan senjata andalannya shotgun M1014.

Frontal juga dikenal jago melakukan jumpshot. So bagi agan & sista yang punya gaya bermain mirip-mirip frontal gaming yang sukanya bar-bar, boleh juga mencontek settingan sensitivitas ff yang satu ini.

  1. General :46 (Lebih rendah dari settingan default) *karena layar smartphone yang digunakan terlalu ‘licin’.
  2. Red Dot : 8
  3. 2x Scope : 6
  4. 4x scope : 4
  5. AWM : 0

frontal gaming

Nah demikian sedikit penjelasan mengenai cara menemukan settingan sensitivitas ff terbaik versi agan & sista. Kembali lagi settingan sensitivitas ff bergantung pada kenyamanan agan & sista saat bermain.

Ellis Khairunnisa