Inilah 4 Fungsi Burung Falcon di PUBG yang Harus Kamu Ketahui !

fungsi burung di PUBG mobile

Inilah 4 Fungsi Burung Falcon di PUBG yang Harus Kamu Ketahui !

Salah satu fitur baru yang dihadirkan di PUBG mobile patch terbaru adalah hadirnya companion berwujud seekor burung elang yang fungsinya saat ini masih menjadi misteri. Beberapa content creator Youtube yang secara aktif seringkali membuat kontent mengenai game PUBG mobile pun memberikan respon yang beragam.

Ada beberapa youtuber yang mencoba menebak apa fungsi burung di pubg mobile ini, namun sejauh ini belum ada informasi resmi, hanya spekulasi-spekulasi saja yang beredar di antara penggemar game PUBG mobile. Dan pada kesempatan kali ini sudoway.id akan membahas kemungkinan dari fungsi burung di pubg mobile.

Apa Fungsi Burung Di PUBG Mobile ?

1. Sebagai Hiasan Atau Gaya-Gayaan Semata

Pendapat yang satu ini adalah pendapat yang paling dipercaya mengenai fungsi burung di PUBG mobile. Satu hal yang mendasari spekulasi fungsi dari companion di PUBG mobile yang hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja adalah karena fitur Companion di PUBG Mirip Dengan Fitur Pet Di Free Fire

fungsi burung di PUBG mobile

Meskipun banyak yang kurang setuju PUBG disamakan dengan Free Fire, namun bisa dibilang hal ini lah yang menjadi alasan kuat yang membuktikan companion atau burung tidak memiliki fungsi apapun selain untuk gaya-gayaan. Pada game Free Fire, pemain bisa membeli pet / peliharaan berwujud seekor kucing, robot anjing dan robot panther yang akan ikut menemani karakter pemain selama game berlangsung.

Fitur pet emoticon yang ada di Free fire juga mirip dengan fitur action pet di pubg mobile dimana pet bisa ‘beraksi’ sesuai dengan gaya atau gerakan yang tersedia. Sehingga hal ini semakin menguatkan spekulasi mengenai fungsi burung di pubg mobile yang hanya sebatas untuk pajangan saja. Dan companion di pubg menjadi salah satu item ‘pembakar UC’ yang dibuat tencent untuk menguras kantong pemain PUBG.

2. Companion Bisa Menambah Damage Senjata

Spekukasi ini muncul dari seorang content creator Youtube yang dikenal bernama Bang Alex. Dalam satu video Youtubenya, bang alex berspekulasi bahwa fungsi burung di PUBG adalah semacam sarana pay to win atau bayar untuk menang yang artinya fitur ini bisa menambahkan damage ke dalam senjata yang digunakan saat sedang bertanding. Namun sekali lagi ini hanya spekulasi dan Bang Alex sendiri akan tetap mendukung game PUBG mobile apabila pihak developer memberikan statement resmi bahwa fungsi burung di PUBG mobile hanya untuk gaya-gayaan semata.

3. Companion Bisa Membaca Zona Aman Yang Akan Muncul

Spekulasi berikutnya yang beredar di penggemar game PUBG adalah bahwa burung atau companion bisa memberikan informasi mengenai lokasi kemunculan safe zone. Namun sepertinya hal ini tidaklah benar, karena pada awal kemunculan fitur pet di Free Fire juga ada spekulasi serupa namun tidak terbukti.

4. Companion Bisa Melacak Posisi Musuh

Spekulasi mengenai fungsi burung di pubg mobile selanjutnya adalah companion bisa memberikan informasi posisi musuh. Namun sekali lagi, spekulasi ini sepertinya hanya hoax semata karena dengan fitur semacam itu pastinya akan banyak memberikan perubahan gameplay dalam PUBG mobile yang akan menimbulkan lebih banyak kontra di kalangan penggemar game.

Nah, itu tadi sedikit pembahasan mengenai apa fungsi burung di pubg mobile. Manakah di antara 4 pendapat di atas yang agan & sista percayai? Admin sendiri cenderung percayapada spekulasi yang pertama yakni hanya untuk gaya-gayaan saja. Kenapa demikian? Karena beberapa hari ini pemain bisa mencoba merasakan sensasi bertempur ditemani falcon/companion dengan cara menemukan sarang falcon di beberapa tempat tersembunyi.

Dan dari kontent Youtube yang banyak beredar, si falcon ini hanya bertengger di bahu pemain saja selama pertandingan berlangsung dan tidak memberikan efek apapun selama pertandingan. Demikian informasi singkat mengenai fungsi burung di pubg mobile, semoga bermanfaat untuk agan & sista yang membacanya.

 

Ellis Khairunnisa