Cara Main Game PS2 di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

Cara Main Game PS2 di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

Jika Anda adalah penggemar game PS2 dan ingin mencoba merasakan seperti apa sensasi bermain game PS2 di android, kali ini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda. Cara main game PS2 di android tentunya sangat mudah.

Anda bisa memanfaatkan alat bantu yang sering disebut emulator untuk memainkannya. Lantas emulator apa yang bisa Anda gunakan sebagai alat bantu bermain game PS2 di android? Anda bisa mengandalkan emulator PPSSPP untuk android yang merupakan salah satu emulator keren dari sekian banyak emulator untuk smartphone yang bisa dipakai. Informasi selengkapnya bisa Anda simak berikut ini!

Cara Main Game PS2 di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

Cara main game PS2 di android dengan memanfaatkan emulator PPSSPP sangat mudah. Langkah – langkahnya sebagai berikut ini :

  • Pertama – tama Anda install emulator PPSSPP di android. Anda bisa melakukan download aplikasinya di Google Play Store.
  • Kemudian selanjutnya download file ISO dan save data dari game PS2 yang Anda inginkan. Anda juga bisa mencarinya di Google atau bisa dengan secara langsung melakukan copy paste linknya.
  • Kemudian setelah Anda berhasil melakukan download file game yang Anda inginkan, Anda bisa segera lakukan ekstrak gamenya jika memang masih berada di format RAR dan kemudian simpan file tersebut di bagian internal memori. Hal ini penting agar mudah terbaca di emulator PPSSPPnya.
  • Lakukan ekstrak pada file save data jika memang Anda kebetulan melakukan download game PS2 yang memiliki save data. Simpan hasil ekstrak save data tersebut di bagian folder PSP di internal memori.
  • Sampai di bagian tahap ini, Anda tinggal atur settingan emulator PPSSPP. Caranya mudah yaitu dengan Anda buka aplikasi emulator yang telah terinstall sebelumnya didalamnya.
  • Setelah itu Anda pilih setting. Masuklah di bagian graphics, lakukan checklist di bagian simulate block transfer, auto frameskip, prevent supaya Anda bisa mendapatkan hasil grafis yang jauh lebih baik tanpa adanya lag.
  • Setelah itu kembalilah pada menu utama emulator PPSSPP dan masuk ke bagian games. Carilah game yang sekiranya Anda memang ingin mainkan.
  • Klik game tersebut dan mainkan secara nyaman bersama emulatornya.

Mengenai apa saja emulator PPSSPP untuk android yang bisa Anda gunakan, disini kami berikan daftarnya untuk Anda :

PPSSPP emulator gold pro

Setelah kita membahas tentang cara main game PS2 di android, selanjutnya kita bahas apa saja emulator PPSSPP yang bisa digunakan untuk android. Emulator yang pertama dan direkomendasikan untuk Anda gunakan adalah emulator gold pro.

PPSSPP emulator gold pro merupakan emulator PS2 terbaik yang sangat direkomendasikan karena dengan demikian Anda bisa memainkan berbagai game PS2 di android melalui emulator ini. Ketika Anda bermain game PS2 melalui emulator ini, Anda akan menghasilkan sisi grafis yang cukup memuaskan. Emulator gold pro juga berjalan dengan sangat baik di berbagai jenis smartphone.

PPSSPP emulator New emulator for PS2

Emulator New emulator for PS2 merupakan sebuah pilihan emulator terbaik yang Anda bisa mainkan di game PS2 apapun jiika Anda punya file gamenya. Dukungan sisi grafis yang hadir ketika bermain game PS2 di emulator ini juga sangat bagus. Anda akan dapatkan hasil suara yang cukup jernih dengan menggunakan New emulator for PS2.

PPSSPP Damon PS2 Pro

Emulator Damon PS2 Pro merupakan sebuah jenis emulator yang memang digadang – gadang menjadi emulator terbaik saat ini. Hal tersebut karena emulator ini diklaim jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan jenis emulator yang lain.

Karenanya, Anda tidak bisa menggunakan emulator ini secara gratis. Hanya saja emulator ini bukan emulator gratisan. Untuk bisa menggunakan emulator yang satu ini, Anda harus merogoh kocek kurang lebih sebesar 140 ribu rupiah. Jika Anda tertarik mencobanya bisa segera download aplikasi berbayar ini.

PPSSPP Gold PS2 Emulator

Emulator Gold PS2 Emulator adalah emulator yang telah dikembangkan oleh Exclusive Emulator LLC ini telah diunduh sebanyak 10 ribu kali dan juga memiliki ukuran kurang lebih sebanyak 33 MB saja. Anda bisa download dan segera mainkan game ini.

PPSSPP Dolphin Emulator

Selanjutnya ada emulator yang bernama Dolphin Emulator. Emulator ini memang menjadi emulator yang bisa diandalkan untuk memainkan game PS2 di android. Dalam emulator ini tidak akan Anda temukan game PS2. Jadi Anda harus mendownload game PS2 melalui berbagai macam situs download game PS2.

Itulah bagaimana cara main game PS2 di android dengan menggunakan emulator PPSSPP yang Anda harus tahu dan terapkan. Selamat mencoba dan dapatkan keseruan main game dengan emulator PPSSPP di android Anda.

SudoWay