Cara Ganti Server ( FF ) Free Fire Tanpa Root 2019

cara ganti server ff

Cara Ganti Server ( FF ) Free Fire Tanpa Root 2019

Cara Ganti Server FF – Free Fire merupakan game battle royale dimana 50 pemain yang online akan dikumpulkan dalam satu pulau untuk bertempur menjadi the last survivor atau pemain terakhir yang bertahan di pulau. Game ini cukup ramah jika dimainkan oleh para pemain baru terutama bagi yang pertama kali bermain game FPS. Sistem matchmaking pemain nya pun cukup jelas dan merata sehingga lawan yang akan dihadapi dalam setiap game selalu seimbang.

Dalam setiap game online seperti free fire, keberadaan server region sangat berperan penting khususnya dalam melakukan matchmaking pemain. Saat matchmaking pemain, sistem akan secara otomatis akan mempertemukan agan & sista dengan lawan yang berada dalam satu region. Misalkan agan & sista memilih server region Indonesia, maka musuh yang akan agan & sista hadapai sudah pasti adalah pemain dari Indonesia pula.

Lalu banyak sekali muncul pertanyaan bagaimana cara ganti server FF menjadi region/negara lain? Sebelum masuk ke dalam pembahasan tersebut, mungkin ada beberapa di antara agan & sista yang bertanya mengapa ada pemain yang ingin mengganti server regionnya ke negara lain?

Alasannya mungkin ada beberapa hal, mulai dari iseng saja untuk ‘mencicipi’ bermain bersama survivor dari negara lain, karena biasanya ada satu negara yang ‘terkenal’ dengan banyaknya player GG. Ada pula yang ganti server ff mereka karena di region/negara lain lebih banyak event dan kode redeem free fire yang bisa diklaim ketimbang di Indonesia. Atau mungkin beberapa user memang berpindah ke negara lain.

Lalu, bagaimana cara ganti server ff ke server region negara lain? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

Cara Ganti Server Free Fire Tanpa Root 2019

Sekarang, kita akan masuk ke pembahasan bagaimana sih cara pindah server free fire? Cara ganti server ff sebenarnya sangatlah mudah dan tak perlu melakukan root. Yang agan & sista butuhkan hanyalah aplikasi VPN yang banyak sekali tersedia di google playstore dan bisa agan & sista download secara gratis! Bagaimana langkah-langkah mengubah server di free fire? Begini caranya :

  1. Download dan install aplikasi VPN di google playstore. Pada tutorial kali ini, kami akan menggunakan aplikasi Turbo VPN.
  2. Buka aplikasi turbo VPN. Tap pada icon globe, lalu pilih menu GRATIS untuk mendapatkan akses server VPN negara lain secara gratis (ada beberapa koneksi server berbayar), lalu pilih region/negara mana yang agan & sista kehendaki. Misal : Singapura. cara ganti server ff
  3. Setelah berhasil terhubung, sekarang agan & sista cukup ke menu setting >> Aplikasi >> Free Fire. Lalu pilih menu HAPUS DATA. Jika sudah, segera masuk ke game free fire agan & sista, maka pada saat loading screen, di pojok kiri atas akan muncul region baru yang baru saja agan & sista ubah. cara ganti server ff

Sebelum melakukan cara ganti server ff di atas, disarankan untuk melakukan bind akun ke akun FB atau VK. Karena apabila selama ini agan & sista hanya menggunakan akun guest, maka bersiaplah kehilangan seluruh progress akun karena proses Hapus data yang agan & sista lakukan. Cara ini juga hanya direkomendasikan untuk akun FF baru saja. Apabila agan & sista menemui kesulitan saat  ingin mengganti server, agan bisa menghubungi support.garena.co.id/supportform, disitu agan & sista bisa berkirim email atau mengirimkan chat ke tim support Garena.

Nah, bagi agan & sista yang mencari cara ganti server ff dari negara lain ke negara Indonesia, caranya hampir sama, namun aplikasi VPN nya saja yang berbeda. Disarankan untuk menggunakan aplikasi Express VPN.

Demikian informasi mengenai cara ganti server ff tanpa root. Semoga artikel ini bermanfaat bagi agan & sista yang membacanya.

Ellis Khairunnisa