Tips Membuat Akun Steam Yang Mudah Untuk Bermain Dota 2

April 27, 2019

Tips Membuat Akun Steam Yang Mudah Untuk Bermain Dota 2

Mobile Legends dan MOBA Analog memang menjadi salah satu game yang paling difavoritkan oleh banyak gamer dari semua kalangan, tidak hanya menyuguhkan alur cerita yang seru, tetapi game tersebut juga memiliki gameplay dan grafis yang super keren. Tetapi demikian, jika sudah hampir setiap harinya Anda selalu memainkan game yang sama, tentu akan terasa cukup membosankan sekali kan, kenapa tidak mencoba memainkan game Dota 2 ini saja.

Dengan mencoba sesuatu yang baru, seperti memainkan game Dota 2 tentu saja gaya bermain game Anda akan jauh lebih menantang. Apalagi gameplay yang ditawarkan oleh game Dota 2 tersebut jauh lebih kompleks. Tentu saja akan membikin Anda ketagihan untuk memainkannya lagi dan lagi. Namun sebelum Anda memulai memainkan game Dota 2 ini, pastinya Anda harus banget memiliki akun Steam-nya terlebih dulu, lho. Berikut kami ulaskan tips membuat akun Steam yang mudah selengkapnya. Di simak yuk, ulasannya!

Tips Membuat Akun Steam yang Mudah untuk Bermain Dota 2

Pada dasarnya ada beberapa cara membuat akun Steam yang bisa Anda coba, dimana cara tersebut cukup mudah sekali untuk Anda coba praktekkan sendiri. Untuk yang pertama Anda bisa melakukannya melalui website resminya Steam itu sendiri. Atau, untuk cara lainnya Anda bisa melakukannya lewat aplikasi Client yang terlebih dulu harus Anda download dan instal di PC, komputer, maupun laptop Anda. Daripada harus berlama – lama lagi, langsung saja ikuti panduan membuat akun Steam-nya di bawah ini.

Cara Buat Akun Steam Melalui Website Resmi Steam

Seperti yang sudah kami singgung di awal, bahwa untuk membuat akun Steam ini mudah sekali, di sini Anda hanya perlu mengakses website resmi Steam di aplikasi browser yang ada pada PC dekstop, komputer, maupun laptop. Contohnya saja seperti Microsoft Edge, Google Chrome, atau pun Mozilla Firefox.

Langkah pertama
Untuk langkah pertamanya Anda harus menuju ke tautan berikut, https://store.steampowered.com/join/. Sehingga Anda nanti akan langsung dibawa menuju ke laman Create An Account di website resmi Steam tersebut.

Langkah kedua
Kemudian untuk langkah yang selanjutnya pada dasarnya sama saja seperti pada tips daftar akun Steam pada umumnya, Anda diharuskan untuk mengisi Nama Akun Steam Anda. Kemudian di kolom yang berikutnya, silakan isi saja Password dengan minimal 8 karakter plus Alamat Email Anda yang aktif. Jangan lupa pula untuk mengisikan Captcha sebagai kode verifikasi.

Langkah ketiga
Kemudian pada langkah berikutnya ini Anda tinggal menyetujui peraturan yang diberikan oleh Steam, dan memberikan Checklist di opsi I Agree And Am 13 Years Of Age Or Older. Jika sudah, lanjutkan dengan mengeklik opsi Continue untuk memulai membuat akun Steam.

Langka keempat
Pada langkah yang terakhir ini Anda hanya perlu mengkonfirmasi alamat Email. Jika sudah, klik saja pada opsi Create My Account di pesan yang telah Anda terima. Mudah sekali, kan?

Tips Buat Akun Steam Melalui Aplikasi Steam Client

Alternatif lainnya yang juga bisa Anda coba untuk membuat akun Steam adalah lewat aplikasi yang bernama “Steam Client”. Aplikasi tersebut bisa Anda download dan instal secara gratis dari website resmi Steam. Lalu untuk cara melakukannya Anda bisa ikuti panduannya di sini!

Langkah pertama
Pertama – tama, untuk Anda nih yang masih belum memiliki aplikasi Steam Client, sebaiknya Anda langsung pergi ke website resmi Steam, atau kunjungi saja tautan berikut ini, https://store .steampowered.com/about/. Jika sudah klik pada tombol Install Steam Now untuk mulai proses download dan instal.

Langkah kedua
Jika pada langkah pertama sudah selesai Anda lakukan, buka saja aplikasi Steam Client tersebut seperti biasanya Anda membuka aplikasi. Selanjutnya Anda akan temukan jendela Log-In Steam. Di sini Anda harus memilih menu Create A New Account untuk mulai mendaftar Steam.

Langkah ketiga
Tidak jauh berbeda dengan langkah yang pertama, masukkan saja Nama Akun Steam di kolom yang tersedia. Jika sudah, masukkan Password plus Alamat Email yang masih aktif. Jangan lupa untuk memasukkan Captcha untuk proses verifikasi.

Langkah keempat
Pada langkah berikut ini Anda akan menemukan adanya persetujuan peraturan Steam, tinggal berikan saja tanda cek pada I Agree And Am 13 Years Of Age Or Older. Kemudian lanjutkan dengan mengeklik opsi Continue untuk proses selanjutnya.

Langkah kelima
Terakhir, silakan Anda konfirmasi pada pesan yang telah Anda terima dengan cara mengeklik Create My Account untuk mulai aktivasi akun Steam.

Nah, itulah tadi tips membuat akun Steam yang mudah untuk bermain Dota 2 yang bisa kami informasikan. Sekarang Anda sudah bisa memainkan game – game favoritmu. Tidak hanya Dota 2 saja, tetapi ada lagi nih game seru lain yang menarik untuk dicoba, seperti CS : GO, Paladins, dan lain – lain.

SudoWay