Download Aplikasi Siwaslu Apk 2019 di Android

March 29, 2019

Download Aplikasi Siwaslu Apk 2019 di Android

Siwaslu Apk 2019 – Halo sobat tidak terasa pemilihan umum sebentar lagi akan segera dilaksanakan, semoga para pemimpin yang terpilih bisa amanah dalam menjalankan tugasnya menjadi seorang pemimin baik itu kepala negara ataupun anggota DPR Pusat dan daerah. Berbicara mengenai pemilu akhir akhir ini memang menjadi topik yang selalu hits diperbincangkan para netizen.

Nah salah satu informasi terhangat mengenai pemilihan umum, baru baru ini banwaslu atau singkatan dari badan pengawas pemilihan umum mengeluarkan sebuah aplikasi yang bernama Siwaslu. Nah mungkin ada dari pembaca artikel ini yang masih belum tahu apa itu aplikasi Siwaslu dan bagaimana cara menggunakan Siwaslu apk.

Aplikasi Siwaslu merupakan singkatan dari Sistem Pengawasan Pemilihan Umum, kamu bisa download aplikasi Siwaslu ini yang fungsinya untuk mengawasi proses, hasil, dan sampai penetapan akhir dari hasil pengungutan suara pemulihan umum baik itu ppilkada ataupun pemilihan presiden.

Dengan menggunakan aplikasi Siwaslu semua masyarakat bisa ikut memantau jalannya pemilihan umum dan juga bisa melakukan pengawasan rekapitulasi suara secara terbuka dan terpadu. Dengan adanya kemajuan teknologi ini tentunya bisa kita manfaatkan agar pesta demokrasi pemilihan presiden dan calon legislatif berjalan dengan lancar dan aman.

Oleh karena itu bagi kamu warga negara indonesia yang sudah memiliki hak pilih diharapkan agar bisa menggunakan hak pilih kamu pada tanggal 17 april 2019 dengan memilih calon presiden dan calon legislatif menurut pilihan hati nurani kamu. Dan kami sarankan kamu untuk tidak golpun di pemilihan presiden dan wakil presiden dan juga calon legislatif yang hanya tinggal menghitung beberapa hari saja.

Pemimpin yang akan terpilih di pemilihan umum yang akan diselenggarakan 17 april 2019 akan menentukan nasib bangsa kita indonesia tercinta ini, oleh karena itu satu suara yang kamu gunakan untuk memilih sangat berpengaruh untuk kemajuan bangsa indonesia. Bukan hanya untuk di indonesia saja, bagi kalian warga negera indonesia yang berada dimanapun wajib melakukan pencoblosan pada tanggal 17 april 2019.

Dengan menggunakan bantuan aplikasi Siwasalu kamu yang berada di luar negeri sekalipun bisa berpartisipasi untuk mengawasi atau memantau jalannya pemilihan umun hingga pada proses pemungutan suara secara transparan dengan menggunakan aplikasi Siwaslu. Seperti yang kami katakan tadi, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan aplikasi Siwaslu dan sekaligus tutorial cara menggunakan aplikasi Siswalu.

Nah bagi kamu yang penasaran silahkan kamu download aplikasi Siwaslu 2019 di link download yang sudah kami sediakan diartikel ini.

Download Aplikasi SIWASLU Apk 2019

Aplikasi Siwaslu yang dikeluarkan oleh Bnwaslu ini bertujuan agar pesta demokrasi pemilihan umum pada tanggal 17 april 2019 ini diharapkan agar masyarakat lebih mudah mengawas pemilu dalam menyajikan data hasil pemilihan umum presiden ataupun calon legislatif sehingga bisa lebih transparan, efisien dan juga dengan hasil yang maksimal.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi Siwaslu ini diharapkan proses pemilu secara realtime sangat dibutuhkan masyarakat agar bisa memantau jalannya proses pemilihan umum presiden pada tanggal 17 april 2019. Nah bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi Siswalu silahkan download langsung di link download yang ada dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi SIWASLU  Apk 2019

  1. Download aplikasi Siwaslu 2019 di link download yang sudah kami sediakan diatas
  2. Kemudian lakukan instalasi di smartphone kamu hingga proses selesai
  3. Selanjutnya buka aplikasi Siwaslu dan lakukan registrasi
  4. Setelah itu silahkan klik tombol sesuai dengan status pengawas kamu
  5. Nah jika kamu masuk sebagai pengawas TPS maka silahkan kamu isi formulir terlebih dahulu 
  6. Setelah kamu mengisi data di formulir yang tersedia dengan benar lalu silahkan kamu klik simpan dan klik Yes untuk langkah terakhir
  7. Selesai

Pengawas TPS

Dengan menggunakan aplikasi Siwaslu pengawas TPS sepenuhnya bisa melakukan pengawasan  dan melaporkan data data yang didapatkan dari TPS. Kamu bisa dibantu oleh pengawas kelurahan lainnya agar kamu bisa memastikan pengawas TPS bisa melakukannya dan juga melaporkan hasil yang didapatkan dengan menggunakan aplikasi Siswalu.

Pengawas Kecamatan

Padaproses  pengawas kecamatan dilakukan pengawasan kepada pengawas TPS yang berada di bawahnya. Dengan begitu proses pemilihan ini akan berjalan dengan tertib, aman, dan juga transparan.

Pemilihan umum senentak diseluruh wilayah di indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 april 2019 ini semoga berjalan lancar dan indonesia untuk 5 tahun kedepan akan semakin maju dan menjadi negera adil makmur dan sejahtera. Silahkan gunakan hak pilih kamu untuk memilih sosok pemimpin negera, anggota DPR daerah dan pusat dengan aman, jujur, rahasiam dan juga adil.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih kini kita bisa memanfaatkanya dengan menggunakan sistem modern berbasis aplikasi yang bisa kamu download dan install di smartphone kamu. Untuk menggunakan aplikasi Siwaslu smartphone kamu harus terkoneksi dengan sambungan internet sehingga aplikasi Siwaslu akan terhubung ke server yang menampung data dari pada pengawas TPS.

Demikian informasi yang dapat kami share pada kesempatan kali ini mengenai Aplikasi Siwaslu dan cara menggunakan aplikasi Siwaslu. Terima kasih dan semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat.

SudoWay