PUBG Config Converter Apk & Cara Membuat Config Grafis di PUBG

March 15, 2019

Download PUBG Config Converter Apk & Cara Membuat Config Grafis di PUBG

PUBG Config Converter – PUBG mobile merupakan salah satu game battle royale yang memiliki grafis dengan kualitas terbaik, bahkan karena saking bagusnya kualitas grafis game PUBG untuk settingan low nya saja grafis game PUBG lebih bagus dibandingkan dengan grafis game battle royale lainnya. Tidak heran game PUBG sejak dari dulu menjadi salah satu game favorit para pecinta game.

Nah jika pada settingan grafis untuk kualitas low nya saja sudah bagus, bagaimana dengan settingan grafis game PUBG untuk hingh nya. Hmm pastinya sudah bisa kamu bayangkan bahwa game PUBG memiliki kualitas grafis yang tidak ada bandingannya, terlebih untuk PUBG mobile versi Timi nya, yang pastinya memiliki kualitas yang sangat bagus, pada map miramarnya memiliki kualitas yang sangat bagus sama seperti dengan kualitas seperti bermian game PUBG di PC.

Settingan high di PUBG mobile tentunya tidak semua orang bisa melakukannya, karena untuk mencapai settingan high di PUBG mobile kamu harus memiliki HP dengan spek yang lumayan tinggi. Karena jika spek HP yang kamu gunakan pas pasan maka kamu tidak bisa melakukan settingan high di PUBG. Untuk itu jika kamu ingin melakukan settingan high di PUBG untuk mendapatkan kualitas grafis yang sangat bagus maka kamu minimal harus memiliki HP dengan spek super duper dengan kapasitas RAM yang besar.

HP dengan spek tinggi yang untuk melakukan settingan high di PUBG tentunya dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, dan hal itu tidak semoa orang bisa membeli HP dengan kualitas spek tinggi. Dan jika kamu punya uang untuk membeli HP dengan spek tinggi hanya digunakan untuk bermain PUBG mobile settingan high / ultra rasanya kurang tepat. Yaps dari pada membeli HP dengan spek tinggi yang harganya sangat mahal hanya untuk bermain PUBG settingan high mendingan buat beli PC saja yang bisa kamu gunakan untuk bermain PUBG ang asli.

MEskipun begitu bagi kamu yang hanya memiliki spek HP pas pasan, kamu tidak perlu berkecil hati karena kamu bisa tetap bermain PUBG dengan menggunakan settingan medium atau low akan tetapi kamu bisa merasakan settingan  high atau ultra tanpa ada lag yang mengganggu saat kamu bermain game PUBG. Caranya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu melakukan beberapa settingan dengan merubah config grafis yang ada di game PUBG.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba bermin PUBG settingan medium / low tapi rasa settingan high dengan cara merubah config grafis, silahkan simak tutorial selengkapnya berikut ini.

Cara membuat config di PUBG bisa kamu lakukan dengan mudah, hanya saja ada beberapa settingan yang cukup sulit dan kamu harus bisa sabar dalam mengconvert dan tes config. Namun sebelum melakukan tutorial cara membuat config grafis di PUBG mobile kami jelaskan terlebih dahulu apa itu config PUBG Mobile dan apakah config di PUBG Mobile akan beresiko banned atau tidak ?

Apa Itu Config di PUBG Mobile ?

Config di PUBG Mobile adalah settingan grafis yang berupa dokumen, yang bisa kamu edit secara manual sesuai dengan yang kamu inginkan. UNtuk mengubah settingan config kamu harus mengoprek ke dalam folder dalam PUBG mobile. Nah untuk foldernya sendiri kamu tidak perlu khawatir, karena folder dalam PUBG bisa kamu temukan dengan mudah.

Nah mungkin ada dari pembaca artikel ini yang penasaran mengenai settingan config grafis di PUBG apakah akan beresiko banned atau tidak. Jawabannya tidak alasannya karena config cuman sekedar ganti kualitas grafis di PUBG dan bukan hal yang ilegal.

Keuntungan Menggunakan Config di PUBG Mobile

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat kamu melakukan config di PUBG mobile, diantaranya sebagai berikut :

  1. Dapat meningkatkan kualitas grafis tanpa mempengaruhi kinerja HP
  2. Lebih ringan dibandingkan dengan settingan yang ada di dalam game
  3. Bisa mengatur settingan sesuka hati
  4. Bermain game PUBG tanpa ada lag

Cara Membuat Config Grafis di PUBG Mobile

1. Download PUBG Config Converter Apk dan ES File Expoler

Sebelum melakukan settingan config di PUBG silahkan kamu download terlebih dahulu 2 aplikasi yaitu Es File Exploler yang fungsinya untuk menyelam ke dalam folder PUBG dan aplikasi PUBG Config Converter Apk  yang berfungsi untuk menconvert tulisan agar bisa dibaca oleh PUBG. Silahkan kamu download langsung dibawah ini.

2. Buka Aplikasi Es File Exploler

Silahkan kamu buka ke menu Penyimpanan Internal > Android > Data > Com.tencent.ig > Files > UE4Game > ShadowTrackerExtra > ShadowTrackerExtra (lagi) > Saved > Config > Android. Setelah itu silahkan kamu copy file UserCustom.inidan paste di penyimpanan sxternal / internal.

3. Edit Dokumen UserCostum.ini di File PUBG

Selanjutnya silahkan edit code +CVars= satu persatu. Nah untuk lebih jelasnya kami kasih contoh mengedit +CVars= yang pertama.

  1. Copy Code yang di kasih tanda garis bawah 
  2. Buka Aplikasi PUBG Config Converter
  3. Paste dan tekan DECODE
  4. Setelah itu muncul hasilnya dan silhkan kamu edit dengan cara copy hasilnya dan paste kan di kolom atas, setelah itu edit code nya sesuai yang kamu inginkan (edit angka setelah “=”) contoh edit ke 2 maka kualitas grafisnya akan meningkat 
  5. Kemudian tekan ENCODE lalu copy hasilnya
  6. Replace ke UserCustom.ini dan silahkan kamu buka UserCustom.ini setelah itu paste kan  (replace) pada tulisan yang sudah digaris bawahi
  7. Langkah selanjutnya silahkan kamu ulangi tahap tahap seperti diatas untuk melakukan edit +CVars= dan seterusnya

Catatan : Dalam membuat config ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan yaitu untuk mengedit file file UserCustom.ini yang perlu kamu edit hanya dibagian  [User Custom Device Profile] nya saja, sedangkan untuk bagian [Backup Device Profile] kamu tidak perlu mengeditnya.

Seperti itulah Download PUBG Config Converter Apk dan cara membuat config grafis di PUBG. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

SudoWay