Frekuensi Trans 7 dan Trans TV di Satelit Telkom Terbaru 2019

Frekuensi Trans 7 dan Trans TV di Satelit Telkom Terbaru 2019

Frekuensi Trans 7 dan Trans TV –¬†Indonesia memiliki beberapa satelit yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakatnya. Salah satunya adalah untuk memancarkan siaran televisi, baik siaran dalam negeri maupun luar negeri. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ada 2 satelit yang difungsikan yaitu satelit palapa D dan satelit telkom 3S (Menggantikan satelit Telkom 1 yang pada tahun 2017 lalu rusak). Dengan satelit inilah siaran-siaran televisi dari channel tanah air seperti Net TV, Trans TV, Trans7, ANTV, dan channel lainnya bisa agan & sista nikmati di rumah.

Satelit adalah sebuah mesin buatan manusia, dimana terkadang mengalami gangguan atau bahkan rusak sama sekali. Kerusakan dan gangguan pada satelit akan menyebabkan siaran televisi hilang dan tidak bisa agan & sista akses. Apabila channel tv tiba-tiba menghilang, maka mereka tidak akan kembali dengan sendirinya walaupun gangguan satelit sudah berhasil di atasi. Agan & sista perlu mengatur ulang frekuensi channel-channel tv tersebut agar bisa kembali ditonton.

Trans TV dan Trans 7 merupakan channel TV ‘bersaudara’ milik perusahaan Transcorp yang sudah belasan tahun menemani agan & sista. Suguhan acara yang disajikan 2 channel tersebut cukup menghibur. Trans tv lebih banyak memiliki acara yang berhubungan dengan dunia selebriti, sedangkan trans 7 lebih memiliki acara yang cukup variatif dan lebih bersahabat dengan anak-anak.

Sebut saja acara My Trip My Adventure, Mission X, Insert dan juga drama kore terbaru bisa agan & sista nikmati lewat channel Trans TV. Sedangkan acara seperti On The Spot, Hitam Putih, Si Bolang, Jejak Petualang, Laptop Si Unyil, dll bisa agan & sista nikmati lewat channel Trans 7.

Jika kedua channel tersebut tiba-tiba menghilang dari layar televisi agan & sista, pasti akan sangat menyebalkan. Namun agan & sista tidak perlu bingung, yang harus agan & sista lakukan adalah mengatur ulang channel tv dengan menginput data frekuensi trans 7 trans tv satelit telkom yang benar. Bagaimana caranya dan berapa data frekuensi trans 7 trans tv satelit telkom yang benar tersebut? Simak ulasannya lebih lanjut berikut ini.

Frekuensi Trans 7 dan Trans TV di Satelit Telkom Terbaru

Untuk agan & sista yang menggunakan antena parabola untuk menangkap siaran tv di rumah, bila mengalami kejadian channel trans 7 dan trans tv yang tiba-tiba hilang, bisa mengatur kembali atau memasukkan kembali kedua channel trans tersebut dengan cara manual, yaitu dengan memasukkan data kode frekuensi, symbol rate dan kode-kode lainya.

Frekuensi TRANS TV Satelit TELKOM 3S (HD)
Frekuensi : 3589
Simbol Rate : 6000
Polaritas : H (Horizontal)
Video PID : 33
Audio PID : 36
PCR PID : 33

TRANS7 Satelit TELKOM 3S
Frekuensi : 3549
Simbol Rate : 6000
Polaritas : H (Horizontal)
Video PID : 512
Audio PID : 256
PCR PID : 8190

Satelit TELKOM 4 (108.2 E)
TRANS TV : 3890 /H/ 6000
TRANS7 : 3875 /H/ 6000

Nah, itu tadi merupakan kode frekuensi trans 7 trans tv satelit telkom terbaru yang bisa agan & sista jadikan referensi saat mensetting manual channel tv trans 7 dan trans tv di antena parabola milik kalian. Selain dengan memasukkan kode frekuensi di atas, agan & sista juga bisa mengatur kembali channel dengan melakukan automatic scan.

Dengan melakukan automatic scan, tak hanya trans 7 dan trans tv, channel tv lainnya pun yang ‘menghilang’ bisa dikembalikan ke layar kaca agan & sista. Namun automatic scan ini memakan waktu yang cukup lama karena jumlah channel TV yang discanning cukup banyak. Jadi, apabila agan & sista hanya kehilangan satu atau dua channel tv, lebih cepat menggunakan metode setting manual dengan memasukkan kode frekuensi channel tv nya saja.

 

Ellis Khairunnisa