Cara Merubah Tampilan WhatsApp Seperti Instagram

Posted on

Cara Merubah Tampilan WhatsApp Seperti Instagram

Cara Merubah Tampilan WhatsApp Seperti Instagram – Whatsapp adalah aplikasi chat yang digunakan oleh hampir semua orang yang memiliki smartphone di Indonesia. akun whatsapp pun kini seakan sudah menjadi kontak wajib yang dimiliki oleh kaum milenial. Dengan Whatsapp, kita bisa saling berkirim pesan, gambar,video, melakukan panggilan dan juga video call secara gratis tanpa pulsa. Hanya memerlukan koneksi internet saja. Saat ini juga semakin banyak paket bundle internet yang menawarkan akses gratis aplikasi WhatsApp.

WhatsApp pun semakin banyak menambah fitur dalam aplikasi supaya tidak ‘ditinggalkan’ penggunanya. Upgrade fitur yang diberikan whatsapp kini semakin membuat penggunanya makin tidak bisa lepas dari whatsapp. Fitur yang paling digemari tentunya fitur whatsapp status. Dengan whatsapp status, agan & sista bisa membagikan foto, video, tulisan, atau hal apapun kepada teman-teman yang berada dalam kontak whatsApp agan & sista.

Jika melihat historinya, awalnya fitur seperti ini mulai ‘terkenal’ di aplikasi snapchat. Lalu tak lama kemudian, aplikasi ini di adaptasi oleh Instagram sehingga munculah insta story atau snapgram. Dan jika dilihat saat ini, hampir semua medsos seperti facebook bahkan youtube juga memiliki fitur serupa.

Namun sampai saat ini, ada satu hal yang belum berubah banyak pada aplikasi WhatsApp, yakni tampilan whatsApp. Memang sejak dulu sampai sekarang, tidak banyak perubahan pada tampilan whatsApp. Nah, mungkin beberapa di antara agan & sista merasa bosan dan suka berganti tema whatsApp. Kini agan & sista bisa mengicip salah satu tampilan whatsApp teranyar yaitu membuat tampilannya mirip dengan instagram.

Seperti apakah tampilan whatsApp yang menyerupai instagram tersebut? Lalu bagaimana cara merubah tampilan whatsapp seperti instagram? Yuk simak tutorial dan penjelasannya berikut ini.

Cara Merubah Tampilan WhatsApp Seperti Instagram

Agan & sista pasti sudah tahu dong ciri khas dari tampilan instagram? Pada halaman utama instagram, akan berjejer instastory orang yang kalian follow berderet secara horizontal dibagian atas layar. Lalu dibawahnya baru berjejer update postingan orang yang kalian follow.

Sedangkan pada tampilan whatsApp di android, menu status WA dengan halaman chat terpisah. Nah, pasti sangat keren dan anti mainstream jika merubah tampilan whatsapp seperti instagram.

Cara merubah tampilan whatsapp seperti instagram di atas ternyata sangat mudah. Namun yang kalian butuhkan adalah aplikasi mod WhatsApp bernama WhatsApp Delta GB. Silahkan download WhatsApp Delta GB versi terbaru pada link berikut ini :

Download WhatsApp Delta GB Terbaru

Bagaimana cara merubah tampilan whatsapp seperti instagram? Berikut tutorialnya.

  1. Pertama, kalian harus melakukan backup chat pada aplikasi whatsApp yang saat ini terinstall di smartphone kalian. Hal ini perlu dilakukan jika kalian tidak ingin history chat kalian hilang begitu saja di aplikasi whatsApp yang baru nanti.
  2. Cara backup nya dengan ke setting >> Chat >> Chat Backup >> Back Up Now. Lalu tunggu sampai proses backup nya selesai.
  3. Jika sudah selesai backup. Uninstall aplikasi whatsApp kalian, karena kita akan menggantinya dengan WhatsApp Delta GB yang sebelumnya kalian download.
  4. Jika sudah selesai uninstall, install terlebih dahulu WhatsApp Delta GB. lalu login ulang ke akun whatsApp kalian sebelumnya dengan memasukkan nomor HP whatsapp.
  5. Jika berhasil login ke akun kalian di whatsapp delta, restore terlebih dahulu chat kalian untuk mengembalikan data chat yang ada pada aplikasi whatsApp sebelumnya.
  6. Selanjutnya kita akan masuk ke cara merubah tampilan whatsapp seperti instagram. Tap tombol “MENU” pada bagian pojok kiri bawah layar whatsapp delta.
  7. Pilih Delta-GB-Setting >> Kemudian pilih HOME UI >> HOME STYLE.
  8. Ceklis pada pilihan DEFAULT HOME. Setelah itu tutup aplikasi dan buka kembali. Maka tampilan whatsapp kalian kini berubah seperti instagram.

Demikian tadi informasi tutorial cara merubah tampilan whatsapp seperti instagram. Semoga bermanfaat untuk agan & sista yang membacanya.