Ofont Indonesia Apk & Cara Mengganti Font Oppo Dengan Ofont Indonesia Apk

Posted on

Download Ofont Indonesia Apk & Cara Mengganti Font Oppo Dengan Ofont Indonesia Apk

Ofont Indonesia Apk – Salah satu hal yang disukai para pengguna smartphone untuk mempercantik maupun memperkeren tampilan smartphonenya adalah dengan mengganti font tulisan di handphone mereka. Ada banyak sekali jenis font keren yang bisa digunakan para pengguna smartphone berplatform android. Namun sayangnya, tidak ada smartphone android yang menyediakan fitur resmi yang memperbolehkan usernya untuk bebas mengganti jenis font pada smartphone mereka.

Sehingga untuk mengubah font tulisan pada smartphone android, membutuhkan aplikasi third party agar pengguna dapat merubah jenis font yang mereka sukai. Pada kesempatan kali ini, sudoway.id akan memberikan informasi dan tutorial mengganti font pada salah satu merk smartphone yang terkenal di Indonesia yaitu Oppo.

Oppo merupakan merk smartphone yang cukup banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Smartphone dengan tagline ‘Camera Phone’ ini sukses mencuri hati masyarakat Indonesia dengan kemampuan kamera yang sangat bagus namun dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, sekarang agan & sista bisa memperkeren tampilan Oppo kalian dengan merubah font tulisan menggunakan Ofont Indonesia Apk.

Ofont Indonesia apk ini bukan aplikasi resmi yang bisa agan & sista temukan di google playstore, namun agan & sista tak perlu khawatir karena kami sudah menyediakan link download aplikasi Ofont Indonesia pada artikel ini. Selain Aplikasi Ofont Indonesia Apk, ada aplikasi lain yang harus agan & sista download dan install. Apa saja kah aplikasi yang dibutuhkan? Simak ulasannya berikut ini.

Download Ofont Indonesia Apk & Cara Mengganti Font Oppo Dengan Ofont Indonesia Apk

Mengganti font di hp Oppo sebenarnya cukup mudah. Silahkan mengikuti tutorial berikut ini untuk mengganti font di HP Oppo menggunakan aplikasi Ofont Indonesia apk.

Sebelum masuk ke pembahasan cara mengganti font oppo dengan aplikasi Ofont Indonesia apk, agan & sista harus mendownload aplikasi third party berikut ini pada hp Oppo kalian, diantaranya :

  1. Aplikasi Ofont Indonesia, silahkan download di sini.
  2. Aplikasi Apk Editor Pro, silahkan download di sini.
  3. Download Font favorit agan & sista yang bisa agan & sista pilih melalui web http://dafont.com/

Setelah download Ofont Indonesia dan Apk Editor Pro sudah selesai, langsung install aplikasi tersebut ke HP kalian. Karena aplikasi tersebut tidak agan & sista download via Google Playstore, agan & sista wajib mengaktifkan/enabled pengaturan unknown source di HP Oppo kalian.

Jika semua aplikasi third party yang dibutuhkan sudah diinstall, dan file font favorit agan sudah di download, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengganti font di HP oppo agan & sista :

  1. Langkah pertama adalah dengan merubah region hp Oppo agan & sista ke negara Myanmar. Caranya dengan buka menu Pengaturan >> Bahasan & Kawasan >> Kawasan >> Myanmar.

  1. Selanjutnya, buka aplikasi Apk Editor Pro >> Select Apk From App >> Pilih Ofont Indonesia.

  1. Saat Tap aplikasi Ofont Indonesia, akan muncul beberapa pilihan, pilih SIMPLE EDIT (FILE REPLACEMENT) >> ASSETS >> FONTS.

  1. Tap Icon pensil atau EDIT pada file .ttf yang agan & sista temukan. Lalu pilih file .ttf atau .otf dari font yang agan & sista download tadi. Lalu klik save, setelah itu klik install. Tunggu sampai proses install fontnya selesai.

  1. Jika sudah selesai. Langkah terakhir adalah menerapkan font yang terinstall ke tampilan Oppo milik agan & sista. Caranya dengan ke menu PENGATURAN >> LAYAR & KECERAHAN >> Swipe ke kanan pada MENDUKUNG KARAKTER DAI.

  1. Berhasil! Kini font tulisan pada seluruh tampilan di HP Oppo milik agan & sista sudah berganti menjadi font favorit pilihan agan.

Demikian informasi mengenai cara mengganti font di HP OPPO dengan Aplikasi Ofont Indonesia apk. Semoga artikel ini bermanfaat untuk agan & sista. Kami akan kembali dengan informasi tutorial menarik lainnya pada artikel berikutnya.