5 Jenis Assault Rifle Free Fire Terbaik

5 Jenis Assault Rifle Free Fire Terbaik

Assault Rifle Free Fire -Free Fire merupakan game FPS (first person shooter) yang mengusung tema battle royale. Ya, tema game battle royale sepertinya sedang menjadi trend game favorit di tahun 2019 ini dan perlahan mulai menggempur eksistensi dari game MOBA. Banyak elemen yang dipadukan dari tema game battle royale diantaranya eksplorasi, survival, dan scavenging (atau lebih familiar disebut looting).

Dalam game battle royale, terutama Free Fire, sejumlah pemain yang online secara bersamaan akan dikumpulkan dalam satu maps, lalu pemain akan mengeksplorasi berbagai spot dalam maps dan melakukan looting item serta armor dan highlight atau misi utama dalam game Free Fire adalah ‘menghabisi’ player lain agar menjadi survivor terakhir yang ada dalam pulau.

Dari penjelasan singkat tersebut, bisa ditarik kesimpulan bahwa salah satu momen penting dari game Free Fire adalah saat looting item dan armor (senjata). Tak jarang para pemain pemula Free Fire hanya ‘memungut’ item dan senjata apapun yang ditemukannya tanpa mengenal lebih jauh jenis, fungsi serta keunggulan dan kekurangan dari item dan senjata tersebut.

Untuk itu, taka da salahnya untuk mengenal lebih jauh jenis-jenis armor atau senjata yang ada dalam game Free Fire. Ada banyak sekali jenis senjata yang tersedia dalam game Free Fire, mulai dari AR, SMG, Launcher, SG, SR, LMG dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini sudoway.id akan mencoba membahas salah satu jenis senjata yaitu AR atau Assault Rifle Free Fire.

Apa Itu Assault Rifle di Free Fire?

Assault Rifle Free Fire merupakan senjata dengan kapasitas menengah sampai tinggi yang biasa digunakan pada pertempuran jarak dekat sampai menengah. Rata-rata jenis senjata Assault rifle di Free Fire dapat memuat amunisi dalam jumlah banyak. Salah satu karakteristik senapan ini dan yang menjadi kesukaan para pemain adalah kemampuannya untuk menembak dengan kecepatan tinggi, serta dilengkapi dengan mode burst atau auto tembak.

Dalam game Free Fire sendiri ada 10 jenis assault rifle yang tersedia. Contoh senjata assault rifle di free fire yang cukup terkenal diantaranya SKS, AK, M14, dll. Diantara 10 jenis assault rifle free fire tersebut beberapa layak disematkan sebagai Assault Rifle Free Fire terbaik. Simak ulasannya berikut ini!

 

  1. SVD

SVD atau dragunov merupakan jenis Assault Riffle langka yang hanya bisa ditemukan dalam peti harta dan airdrop. SVD merupakan senjata long-ranged atau sniper. Memiliki rate damage yang sangat tinggi. Selain langka, salah satu kekurangan senjata ini adalah memiliki kapasitas ammo yang sedikit yaitu 10 ammo saja.

  1. Groza

Groza disebut-sebut sebagai senapan terkuat yang ada di Free Fire. Groza adalah senapan AR yang memiliki stabilitas serta kekuatan tinggi yang bisa digunakan untuk menembak dalam jarak jauh. Dengan segala kekuatannya tersebut, groza masih bisa diperkuat lagi dengan attachment yang ada dalam Free Fire.

 

  1. SKS

SKS merupakan senapan sniper semi otomatis yang sudah dilengkapi dengan 4x scope. Damage yang dihasilkan SKS juga terbilang tinggi. SKS juga masuk kategori senjata long-ranged sama seperti SVD. Tak seperti SVD yang termasuk senjata langka, peluang munculnya SKS di berbagai spot dalam maps cukup besar.

 

  1. M14

M14 memiliki akurasi yang tinggi, hampir seperti senapan long-ranged atau sniper. Agan & sista bisa mendapatkan performa terbaik dari M14 dengan melengkapinya dengan berbagai attachment yang ada dalam Free Fire, terutama scope. Karena, meskipun hampir memiliki kriteria sebagai senjata sniper, M14 tidak dilengkapi scope bawaan.

 

  1. AK

AK merupakan senjata assault rifle free fire terbaik berikutnya. Di game FPS manapun, senjata AK akan selalu menjadi salah satu senjata terbaik yang memiliki ciri khas damage yang tinggi. Butuh keahlian untuk mengendalikan senjata AK karena AK memiliki rate akurasi yang kurang baik.

Demikian ulasan singkat mengenai 5 jenis assault rifle free fire terbaik versi sudoway.id, manakah yang menjadi senjata favorit agan & sista?

Ellis Khairunnisa

Related Post