Angled Foregrip PUBG Serta Fungsi Dan Kombinasi Senjata Terbaik

Angled Foregrip PUBG Serta Fungsi Dan Kombinasi Senjata Terbaik

Angled Foregrip PUBG – Playerunknown’s Battelground atau yang lebih dikenal dengan PUBG adalah game battle royale yang juga merupakan sebuah game FPS (First Person Shooter) dimana aksi menembak merupakan aksi utama dalam game ini. Aksi tembak menembak sudah pasti berkaitan dengan senjata api. Ya, salah satu keunggulan dari PUBG adalah menghadirkan pengalaman bermain yang realistic termasuk dalam penggunaan senjata api.

Ya, keberadaan senjata api dalam game PUBG dikemas dalam kondisi super realistis seperti senjata sungguhan yang ada di dunia nyata. Hal ini menjadi suatu keunggulan sekaligus kesulitan tersendiri bagi para player PUBG. Game PUBG memang dikenal sebagai game FPS yang sangat rumit dan sulit untuk dipahami secara keseluruhan karena begitu komplexnya segala aspek dalam game ini.

Pada kesempatan kali ini sudoway.id akan sedikit mengulas salah satu aspek penting dalam game PUBG yaitu senjata api. Namun karena begitu banyaknya pembahasan, pada artikel ini kami akan mengulas salah satu attachment atau tambahan aksesoris yang dipasangkan pada senjata api di PUBG, yaitu adalah angled foregrip PUBG.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita pahami terlebih dahulu fungsi dan kegunaan grip pada senjata api terutama di game PUBG. Dan sebelum itu semua, agan & sista harus memahami dulu arti dari recoil PUBG. Berikut ulasan singkatnya.

Apa itu Recoil?

Jika bermain PUBG pasti agan & sista tidak asing dengan kata ‘recoil’. Sebenarnya apa itu recoil? Tak hanya di PUBG, recoil sendiri sebenarnya adalah efek senjata yang betul betul ada di dunia nyata. Recoil adalah efek hentakan ke belakang, atas atau samping yang ditimbulkan oleh senjata tiap kali melakukan sebuah tembakan.

Efek recoil ini tentunya akan membuat bidikan tembakan agan & sista kacau dan akan meleset. Untuk itu dibutuhkan sebuah attachment atau tambahan untuk mengurangi efek recoil, attachment tersebut adalah GRIP.

Apa itu Grip?

Grip merupakan salah satu attachment (tambahan) yang dipasangkan di bagian senjata atau yang biasa disebut lower rail attachment. Mengapa grip sangat di sarankan untuk dipasangkan pada senjata? Ya, Karena fungsi grip adalah untuk mengurangi efek recoil senjata yang akan membuat bidikan senjata agan & sista semakin akurat dan tidak mudah meleset.

Dalam game PUBG ada banyak sekali tipe grip yang tersedia, salah satunya yang akan kita bahas pada artikel ini yaitu angled foregrip PUBG. Selain angled foregrip masih banyak lagi jenis grip yang ada dalam pubg mobile diantaranya vertical foregrip, thumb grip, light grip yang merupakan new foregrip PUBG.

Apa itu Angled Foregrip?

Angled foregrip adalah jenis grip yang tersedia di game PUBG, angled foregrip artinya ‘foregrip miring’, mungkin karena bentuk grip ini miring sehingga dinamakan angled foregrip. Angled foregrip merupakan attachment wajib yang harus dimiliki oleh player PUBG yang menyukai menggunakan mode full auto firing atau semacam melakukan spraying tembakan ke arah target.

Pada deskripsi yang dicantumkan di dalam game, angled foregrip disebut dapat mengurangi vertical recoil namun pada kenyataannya angled foregrip PUBG hanya mengurangi horizontal recoil dan recoil pattern sebesar 20%. Kelebihan lain dari angled foregrip PUBG adalah dapat mengurangi waktu yang agan & sista gunakan untuk mengeker musuh sebesar 10%.

Angled Foregrip PUBG sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam pertarungan jarak dekat sampai dengan menengah dan paling cocok dipasangkan ke senjata berjenis AR, DMG, dan SMG dengan mode tembak Auto. Contohnya adalah senjata dengan tipe M416, SCAR-L, UMP9, SKS, AUG A3, Beryl M762‎‎, Mk47.

Apakah Angled Foregrip Adalah Grip Terbaik di PUBG?

Pertanyaan ini sering muncul dari para pemain game PUBG, “Yang mana yang merupakan grip terbaik PUBG?”. Well, jawaban yang tepat dari pertanyaan tersebut adalah, tidak ada grip terbaik PUBG namun yang adalah kombinasi grip yang tepat dengan senjata yang sedang digunakan.

Demikian pembahasan singkat mengenai angled foregrip PUBG. Kami akan kembali hadir dengan pembahasan foregrip lainnya yang ada di game PUBG pada artikel berikutnya.

Ellis Khairunnisa