11 Fakta Game PUBG Yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa Pencipta Game PUGB, Bagaimana Sejarah Game PUBG & Game PUBG Berasal Dari Negara Mana? Ini Penjelasan Selengkapnya

PUBG Berasal Dari Negara ? Playerunknown’s Battleground atau lebih dikenal dengan PUBG saat ini masih memegang gelar sebagai game terlaris sepanjang masa. Game yang saat ini dimainkan ratusan juta orang diseluruh dunia, dan mungkin adalah game favorit agan & sista saat ini, apakah kalian sudah mengetahui beberapa fakta tentang PUBG berikut ini?

 

  1. PUBG berasal dari negara mana?

Banyak yang bertanya tanya game PUBG berasal dari negara mana? Atau pertanyaan sejenis seperti negara pembuat game PUBG? Jika melihat sejarah game PUBG sendiri, game PUBG diciptakan oleh seseorang bernama Brendan Greene yang berkebangsaan Irlandia.

Namun saat ini, game PUBG dikelola, dikembangkan serta dilisensikan dibawah naungan Tencent Games yang merupakan perusahaan asal china.

 

  1. Pencipta Game PUBG Dulunya seorang Fotografer & Designer Grafis

Brendan Green, pencipta game PUBG yang berasal dari negara irlandia berprofesi sebagai fotografer dan designer grafis. Dengan kemampuan design grafisnya itu lah Brendan Green mulai terjun mendesign game. Kemampuannya menciptakan game pun adalah hasil belajar otodidak menggunakan mod.

  1. Asal Nama ‘PlayerUnknown’s” Battleground

Playerunknown yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti ‘Pemain Tak dikenal’ sebenarnya adalah nickname yang sering digunakan Brendan Green saat bermain game Arma 2.

  1. PUBG Game Battle Royale Paling Populer Namun Bukan Game Pelopor

PUBG memang menorehkan prestasi luar biasa dimana dalam 5 bulan preilisannya sudah memecahkan rekor baru dengan jumlah pemain yang online secara bersamaan dan mengalahkan rekor game Dota2. Namun PUBG bukanlah pelopor game battle royale.

  1. Inspirasi Genre Battle Royale adalah dari Sebuah Novel

Yap, Battle Royale adalah sebuah judul novel asal Jepang yang berkisah tentang sebuah program pemerintah Jepang yang mengumpulkan para siswa dan siswi Jepang di sebuah Pulau untuk saling bertempur dan bertahan hidup dengan tujuan untuk mengontrol populasi di Jepang.

  1. Pencipta PUBG Bukan Seorang Pecinta Game

Si Brendan Green, pencipta PUBG yang berasal dari negara irlandia ini mengaku bukan seorang gamer yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game. Brendan hanya bermain game di waktu luangnya saja.

  1. Banyak Masyarakat Indonesia Keliru Dengan Pengucapan PUBG

Nah, hayo ngaku siapa yang nyebut PUBG dengan pelafalan PE-U-BE-GE? Jika agan & sista melafalkan PUBG seperti itu maka kalian termasuk golongan yang salah eja. Pelafalan PUBG yang benar adalag Pub-Ji.

  1. Arti Slogan Kemenangan Winner Winner Chicken Dinner

Meskipun game PUBG mengandung unsur kekerasan tingkat tinggi namun istilah dalam PUBG atau slogan yang muncul di layar saat player memenangkan battle cukup unik dan terdengar lucu.

Winner Winner Chicken Dinner ini terinspirasi dari sebuah kebiasaan pemenang judi saat masa tragedy ekonomi di tahun 1930 yang dengan hasil judinya bisa membeli makan malam berupa ayam goreng. Dimana pada masa itu makan ayam adalah satu hal yang mahal.

  1. PUBG Awalnya Adalah Game Yang dimainkan di PC

PUBG PC pertama kali di rilis pada Maret 2017. Setelah menorehkan prestasi luar biasa akhirnya developer pun merilis versi mobilenya setahun kemudian yaitu pada Maret 2018.

  1. PUBG Gak Segan Nge-Banned Pemain Curang

Lebih dari 1,5 juta akun sudah di Banned oleh Developer PUBG. Memang dalam game apapun selalu saja ada orang-orang yang menggunakan cara curang untuk meraih kemenangan. Keberadaan cheater ini kadang merugikan pihak developer karena jika dibiarkan akan membuat player lain yang mengusung fair play menjadi ogah dan ‘gerah’ bermain dengan cheater dan pada akhirnya meninggalkan game tersebut.

Namun walaupun sudah nge-banned 1,5 juta akun tetap tidak sebanding dengan lebih dari 100 juta pemain lainnya ya.

  1. Kasus Top Global Player PUBG #1 Asia adalah Seorang Cheater Asal Indonesia Yang Sempat Booming

Pada bulan November 2018 sebuah channel youtuber bernama Rahmad membuat video youtube yang mengungkap top global player Asia adalah akun cheater asal Indonesia. Kemunculan video ini pun sontak menjadi pro kontra di kalangan player PUBG. Sebagian ikut merasa jengah dengan cheater dan sepakat untuk me-report akun tersebut, sebagian lain mengkritis sang youtuber karena membesar-besarkan masalah sepele.

Nah, demikian 11 Fakta tentang game PUBG yang mungkin agan & sista belum ketahui.

Ellis Khairunnisa

Related Post