Kumpulan Tema WhatsApp Lucu & Unik Terbaru 2019

Download Kumpulan Tema WhatsApp Lucu & Unik Terbaru 2019

Tema WhatsApp – WhatsApp adalah aplikasi chat popular pertama yang keberadaanya mampu menggeser fitur SMS yang selalu digunakan agan & sista untuk saling bertukar pesan. Mungkin agan & sista masih ingat pada masa jaya SMS, banyak operator seluler berlomba memberikan tarif SMS termurah, dari mulai paket ribuan SMS sampai yang paling terkenal adalah SMS dengan tarir Rp 1,- per karakter, yang karenanya muncul fenomena mengirim SMS singkat tanpa huruf vocal yang cukup viral kala itu, demi menghemat pulsa pastinya.

WhatsApp terkenal sebagai aplikasi yang ringan, fiturnya simple, hanya untuk mengirimkan pesan gambar atau video saja, meski beberapa tahun terakhir WhatsApp berinovasi membuat fitur baru seperti membuat status dan mengirim sticker lucu. Hadirnya aplikasi chat serupa sebut saja seperti LINE, KakaoTalk, WeChat, yang hadir dengan segudang fitur unik seperti stiker emoji yang super lucu dan bisa bergerak, tema aplikasi yang menggemaskan, sampai bisa membuat status dll. Ternyata belum mampu menggeser ke-digdaya-an aplikasi WhatsApp.

Keberadaan aplikasi-aplikasi tersebut belum bisa membuat pengguna android khususnya di Indonesia untuk berbondong-bondong meninggalkan/meng-uninstall whatsapp dan menggantinya dengan aplikasi chat lain. Bisa dibilang aplikasi chat tersebut hanya bisa menarik minat pengguna WhatsApp untuk ikut menginstall-nya dan hanya dijadikan sebagai ‘pemain cadangan’ saja.

Fungsi utama WhatsApp memang untuk bertukar pesan saja. Mungkin sebagian pengguna termasuk agan & sista kadang merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang begitu-begitu saja dan ingin merubahnya. Pihak developer sendiri sampai saat ini tidak menyediakan fitur resmi untuk merubah tampilan atau tema WhatsApp seperti aplikasi LINE. Custom tampilan WhatsApp pun paling hanya sekedar merubah background chat saja.

Namun tenang saja, saat ini agan & sista bisa merubah tampilan tema aplikasi WhatsApp dengan tema yang cocok dengan kepribadian ataupun dengan karakter favorit kalian seperti tema whatsapp doraemon, tema whatsapp hello kitty, tema whatsapp transparan, bahkan kalian bisa merubah tampilan WhatsApp kalian seperti pengguna iphone. Hanya saja untuk merubah tema WhatsApp, agan & sista membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Karena aplikasi pihak ketiga lah yang menyediakan fitur untuk merubah tema WhatsApp. Sampai saat ini belum ditemukan cara mengganti tema whatsapp tanpa aplikasi pihak ketiga.

Contoh aplikasi pihak ketiga yang kami maksudkan adalah sbb ;

  1. WhatsApp Plus
  2. YoWhatsApp
  3. GBWhatsApp
  4. OG WhatsApp

Kumpulan Tema WhatsApp Lucu dan Unik

Agan & sista yang sedang mencari link download tema whatsapp lucu atau link download tema whatsapp anime, selamat datang di sudoway.id karena di artikel ini kami akan share kumpulan tema WhatsApp terbaru 2019.

  • Tema whatsapp hello kitty: Download DISINI
  • Tema WA lucu OWL: Download DISINI
  • Tema wallpaper whatsapp pokemon glalie: Download DISINI
  • Tema WA Zinator Colours: Download DISINI
  • Tema whatsapp keren zinator colours: Download DISINI

Tutorial Mengubah Tema WhatsApp Dengan YOWhatsApp

Nah jika kalian sudah mendownload tema WhatsApp pilihan kalian, sekarang saatnya untuk mendownload aplikasi pihak ketiga. Pada tutorial kali ini kami menggunakan aplikasi YOWhatsApp sebagai aplikasi pihak ketiga ya.

Berikut cara merubah tema WhatsApp dengan YOWhatsApp

  1. Uninstall terlebih dahulu aplikasi WhatsApp original yang sebelumnya ada di HP agan & sista. Jangan lupa untuk backup chat WhatsApp kalian sebelum uninstall.
  2. Download terlebih dahulu file apk nya ya. Tunggu sampai proses download selesai.
  3. Jika download selesai, laman instalasi akan otomatis muncul. Klik install.
  4. JIka sudah selesai install, buka aplikasi YoWhatsapp. Lalu pilih menu Setting >> YOTheme >> Muat Tema.
  5. Pilih file XML dari tema WhatsApp yang tadi sudah didownload.
  6. Tampilan tema agan & sista sudah berubah.
  7. Jangan lupa pilih “Restore Lastest Backup” untuk mengembalikan chat kalian yang sebelumnya di backup.
Ellis Khairunnisa