Berapa Ukuran Kertas F4 Dalam mm, cm, inchi ? Ini Penjelasannya

November 10, 2018

Berapa Ukuran Kertas F4 Dalam mm, cm, inchi ? Ini Penjelasannya

Ukuran kertas F4 atau yang dikenal dengan kertas folio merupakan salah satu jenis kertas yang sring digunakan untuk mencetak laporan hasil kerja. Cara mencetak hasil kerja dengan menggunakan ukuran kertas F4 atau kertas folio dibutuhkan ukuran kertas F4 yang kamu akan gunakan. Oleh karena itu sebelum kamu mencetak pastiken kamu harus cek terlebih dahulu ukuran kertas F4 yang akan kamu gunakan. Bagi kamu yang sudah terbiasa bekerja dengan menggunakan perangkat komuter tentunya hal seperti ini bukanlah hal yang susah. Namun tidak sedikit orang yang belum mengtahuinya terutama bagi mereka yang gaptek.

Ukuran kertas F4 atau kertas folio ini bisa dibilang ukuran kertas yang istimewa. Yups alasannya karena ukuran kertas F4 ini berbeda dengan ukuran kertas lainya yang biasa digunakan untuk mencetak contohnya seperti kertas A4. Untuk mencetak di ukuran kertas F4 atau kertas folio di lember kerja word memang tidak bisa dilakukan dengan mudah, karena pada pada pengetauran yang berada di lember kerja word tidak terdapat ukuran kertas F4 atau kertas folio. Sehingga kamu tidak bisa melakuanya secara otomatis dilembar kerja word.

Oleh karena itu jika kamu ingin menggunakan kertas ukuran F4 mencetak laporan,a atau data lainnya. Mau tidak mau harus harus melakukannya dengan mengukur secara manual pada lembar kerja word yang ada di laptop kamu. Karena jika kamu tidak mengukur secara manual maka hasil laporan yang kamu cetak akan terlihat tidak rapih karena banyak ruang kosong di ukuran kertas F4 tersebut. Oleh karena itu kamu perlu mempelajari beberapa ukuran kertas F4 dalam satuan cm, mm inchi baik itu dalam lembar kerja word atau exel.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada kamu mengenai ukuran kertas F4 dalam cm, mm, dan inchi. Selain itu kami juga akan menjelaskan cara membuat ukuran kertas F4 dilembar kerja word dan exel dan bagaimana cara mengukur ukuran kertas F4 di word. Nah silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Berapa cm Ukuran Kertas F4 ?

Kertas folio atau ukuran kertas F4 dalam cm (centi meter) adalah  21,59 x 33 artinya ukuran kertas F4 ini lebernya 21,9 cm dan untuk panjangnya 33 cm. Namun jika kamu ingin menggunakan kertas ukuran F4 tersebut untuk keperluan mencetak maka kamu perlu mengetahui ukuran kertas F4 dalm satuan mm. Nah berikut penjelasannya.

Berapa mm Ukuran Kertas F4 ?

Jika ukuran kertas F4 dalam satuan cm adalah  21,59 x 33, maka jika dirubah dalam ukuran mm ukuran kertas F4 tersebut tidak lagi memiliki ukuran yang sama. Ukuran kertas F4 dalam mm adalah 8.5 x 13 artinya ukuran kertas F4 memiliki lebar 8.5 mm dan panjang 13 mm.

Nah jika kamu sudah mengetahui ukuran kertas F4 dalam satuan cm dan mm. Selanjutnya kamu bisa mengatur ukuran kertas F4 yang akan akan kamu cetak dengan hasil yang rapih. Silahkan ikuti langkah langkahnya berikut ini.

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 di Microsoft word

  1. Pertama silahkan kamu masuk ke manu page layout di microsoft word
  2. Pilih sub menu sixe dengan simbol gambar kertas yang berada di bagian atas salah satu sisinya
  3. Setelah itu klik sub menu dalam menu size dan silahkan kamu pilih kertas yang akan kamu gunakan dan silahkan kamu pilih “more paper size”
  4. Selanjutnya silahkan kamu ubah ukuran kertas F4 dalam cm yakni 21,59 x 33 lalu klik ok
  5. Selesai

Demikian penjelasan mengenai Berapa Ukuran Kertas F4 Dalam mm, cm, inchi dan cara mengatur ukuran kertas F4 untuk di cetak dalam lembar kerja word.

SudoWay