Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Mematikan Data Internet

November 10, 2018

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Mematikan Data Internet

Cara Menonaktifkan Whatsapp – Siapa yang tidak kenal dengan whatsapp ? Yups whatsapp adalah aplikasi chat dan sosial media yang sangat populer. Aplikasi ini sudah diinstall lebih dari 1 milyar kali di playstore. Banyaknya fitur menarik dan mudah digunakan menjadi faktor mengapa aplikasi whatsapp banyak digemari di semua kalangan baik itu anak muda atau orang dewasa. Beberapa fitur baru whatsapp yang bisa dinikmati para penggunanya antara lain seperti fitur video call rame rame, stiker whatsapp dan berbagai fitur lainnya. Nah bagi kamu pengguna whatsapp yang ingin menikmati berbagai fitur baru whatsapp, pastikan kamu sudah update whatsapp kamu ke versi terbaru. Dengan mengupdate whatsapp versi terbaru kamu bisa menikmati banyak fitur baru didalamnya secara gratis.

Berbagai inovasi terbaru yang terus dilakukan oleh pengembang whatsapp untuk meningkatkan kenyamanan dan kemanan para penggunanya tidak heran kalau aplikasi whatsapp ini menjadi aplikasi chat dan sosial media yang paling mendominasi. Di tahun sebelumnya whatsapp juga tercatat beberbapa kali menambahkan fitur barunya seperti fitur untuk menghapus pesan yang salah kirim, melacak kberadaan lokasi seseorang, verifikasi hanya dengan dua langkah saja, mengirim dokumen dengan berbagai format, membuat status seperti pada snapchat, memuar video youtube, dan juga dapat mengelompokan foto dalam satu album.

Banyaknya fitur fitur unggulan yang ada di whatsapp memang menjadi daya tarik tersendiri khsunya pada pengguna smartphone. Namun bukan berarti aplikasi whatsapp tidak memiliki kekurangan. Karena adaaplikasi whatsapp juga memiliki kekurangan dan banyak dikeluhkan oleh para penggunanya. Salah satunya yaitu tidak adanya fitur logout whatsapp. Hal ini tentunya membuat para pengguna whatsapp kebingungan ketika ingin keluar dari akun whatsapp untuk waktu yang diinginkan. Alasannya karena notifikasi pesan masuk dan panggilan di whatsapp menggangu ketika pengguna sedang fokus melakukan sesuatu.

Selain itu menonaktifkan whatsapp juga terkadang perlu kita lakukan pada saat kita sedang ingin menghindari dari seseorang yang dianggap menganggu dan risi atau dalam keadaan penting lainnya seperti ingin istirahat, sedang rapat, atau alasan lainnya. Nah bagi kamu pengguna aplikasi whatsapp yang ingin menonaktifkan whatsapp sementara tanpa mematikan data internet namun tidak tahu langkah langkahnya. Kamu tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorialnya untuk para pembaca SUDOWAY.ID.

Cara menonaktifkan whatsapp di di android seperti HP samsung, xiaomy, sony, dan lainnya bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menghapus aplikasi whatsapp dari HP android kamu tersebut. Cara off wa tanpa mematikan data bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi. Namun pada tutorial yang kami bagikan ini tutorial cara menonaktifkan wa tanpa mematikan internet tanpa aplikasi. Sehingga kamu tidak perlu lagi repot repot download aplikasi. Oke langsung saja silahkan simak cara menonaktifkan nomor whatsapp sementara tanpa mematikan data internet berikut ini.

Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Mematikan Data Internet

Cara menonaktifkan whatsapp yang ada pada tutorial ini, kamu juga bisa gunakan untuk menonaktifkan aplikasi lainnya seperti Line, Facebook Messenger, Instagram, dan lainnya. Nah berikut langkah langkah yang harus  kamu lakukan untuk menonaktifkan whatsapp sementara di android.

  1. Masuk ke menu pengaturan di HP android kamu
  2. Kemudian silahkan kamu pilih menu aplikasi lalu silahkan kamu submenu aplikasi yang terinstall di HP android kamu 
  3. Setelah itu silahkan kamu pilih aplikasi whatsapp 
  4. Selanjutnya klik Paksa Berhenti 
  5. Nah setelah itu aplikasi whatsapp akan nonaktif dalam sementara waktu

Nah seperti itulah cara menonaktifkan whatsapp sementara waktu tanpa mematikan data internet. Untuk mengaktifkan kembali whatsapp kamu tingggal buka aplikasi whatsapp. Terima kasih semoga tutorial yang kami bagikan bermanfaat.

SudoWay