Cara Screenshot Laptop Acer Windows 7,8,10 Dengan Mudah dan Cepat

October 16, 2018

Cara Screenshot Laptop Acer Windows 7,8,10 Dengan Mudah dan Cepat

Cara screenshot laptop acer windows 7,8, atau 10 sebenarnya sangat mudah, namun tidak sedikit orang yang masih belum mengeahui caranya. Sehingga pada saat ada keperluan untuk mengambil gambar layar laptop seperti untuk makalah, tutorial, atau artikel mereka kebingungan. Cara screenshot laptpa acer sebenarnya hampir sama dengan cara screehshot laptop asus, axioo, lenovo, toshiba, atau dell yaitu hanya perlu beberapa langkah saja untuk melakukannya.

Screenshot atau mengambil gambar dilayar laptop atau PC bisa dilakukan dengan menggunakan tombol keyboard atau bisa juga dengan menggunakan software. Hanya saja untuk letak tombol yang berfungsi sebagai tombol screenshot masing masing merk laptop berbeda letaknya, namun untuk jenis nama, huruf, dan juga angka memiliki standar yang sama untuk semua merk laptop yaitu standar ASCII.

Jika kamu pengguna laptop merk acer, atau mek lainnya yang masih pemula atau baru pertama kali menggunakannya. Pastinya kamu akan bingung ketika kamu ingin meng screenshot layar laptop acer, asus, hp, dell, axioo, toshiba, dan lainya. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mempelajari cara screenshot laptop acer, asus, hp, dell, axioo, toshiba, dan lainya dengan mengikuti petunjuk di tutorial yang kami bagikan berikut ini.

Cara Screenshot Laptop Acer Windows 7,8,10 Dengan Mudah dan Cepat

Ada beberapa cara screenshot laptop acer windows 7, 8, 10 dengan mudah dan cepat yang kami jelaskan di tutorial series kali ini. Seperti yang kami katakan tadi bahwa untuk sreenshot laptop acer sebenarnya sanga mudah dan kamu bisa melakukannya hanya dengan beberapa detik saja. Ada beberapa opsi yang bisa kamu lakukan untuk screenshot laptop acer di windows 7,8,10 yaitu dengan menggunakan tombol keybord, snipping tool dan software. Oke langsung saja silahkan simak langkah langkahnya berikut ini.

1. Menggunakan Tombol Keyboard

Cara screenshot laptopa acer bisa kamu lakukan dengan menggunakan tombol keyboard yang ada di laptop acer. Caranya, silahkan kamu tekan tombol print screen, untuk tombol print screen pada laptop acer biasanya di beri label dengan PrtScn / PrntScrn / PrintScr / PrtSc. Nah setelah kamu tekam tombol print screen, selanjutnya silahkan kamu buka software paint dan tekan tombol CTRL + V atau bisa juga dengan klik kanan dan silahkan pilih paste.

Setelah gambar hasil screenshot berhasil kamu pindahkan ke software paint, silahkan kamu klik menu file lalu save untuk menyimpan gambar tersebut. Selain di paint kamu juga bisa input hasil screen shoot di software lainnya seperti microsoft word atau lainnya.

2. Menggunakan Tombol Print Screen + Tombol Windows

Cara screenshot laptop acer yang kedua yaitu dengan menggunakan tombol prints creen + tombol windows. Caranya, sangat mudah yaitu kamu cukup tekan tombol print screen + tombol windows, setelah itu gambar layar laptop acer akan tersimpan secara otomatis. Nah, untuk melihat hasil screenshot silahkan kamu buka windows explorer > this PC > Picture > folder screenshot. Cara screenshot laptop acer dengan menggunakan tombol Print + tombol windows ini bisa dilakukan di windows 8 dan 10 saja.

3. Menggunakan Snipping Tool

Cara screenshot laptop acer yang ketiga yaitu dengan menggunakan snipping tool. Nah mungkin ada dari pembaca artikel ini yang belum tahu apa itu Snipping Tool ? Snipping Tool adalah sebuah software bawaan windows vista yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot pada layar laptop acer.

Caranya sangat mudah yaitu buka menu windows, klik tombol search (bisa juga dengan tekan tombol space pada keyboard) lalu ketik snipping tool. Setelah itu sofware snipping tool akan terbuka dan klik new. Selanjutnya silahkan klik kiridan silahkan kamu atur area layar laptop yang akan kamu screenshot.

4. Menggunakan Software Screenshoot

Cara screenshot laptop acer yang selanjutnya dengan menggunakan software screenshot. Cara screenshot yang ini merupakan favorit kami, karena menurut kami cara screenshot laptop acer dengan menggunakan software lebih mudah dan simpel. Ada banyak software print screen yang bisa kamu download di google, nah untuk kami sendiri lebih suka dengan menggunakan software printscreen yang bernama LightShot. Alasannya karena software print screen yang satu ini memiliki banyak fitur yang lengkap seperti tanda panah, menambahkan tulisan, keterangan, dan lainnya.

Nah itulah 4 cara screenshot laptop acer windows 7,8,10 yang telah kami jelaskan satu persatu secara rinci di tutorial kali ini. Terima kasih semoga tutorial ini bisa membantu dan juga bermanfaat.

Sudoway.id

Related Post