Cara Menyimpan Video Dari Instagram ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

October 14, 2018

Cara Menyimpan Video Dari Instagram ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Berlanjut dari tutorial series sebelumnya yang mengulas Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP, untuk totorial series kali ini kami akan membahas cara menyimpan video dari instagram ke galeri. Nah bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara menyimpan foto atau video dari instagram ke galeri HP silahkan simak langkah langkahnya di artikel ini.

Selain Facebook dan Twitter, instagram juga salah satu media sosial yang yang sangat populer dan sudah di install lebih dari 69 juta kali di seluruh dunia. Di indonesia sendiri instagram sudah sangat populer karena memiliki banyak fitur unggulan yang sangat membantu para penggunanya.

Selain sebagai situs media sosial berbagai foto dan video pendek, instagram juga dimanfaatkan para penggunanya untuk mempromosikan berbagai informasi baik itu produk, usaha, jasa, berita, atau lainnya. Nah jika kamu pengguna instagram pastinya kamu sering membagikan momen baik itu dalam bentuk foto atau video di instagram.

Banyaknya fitur fitur terbaru yang sangat menarik di instagram, menjadi alasan kenapa pengguna instagram dari tahun ke tahun selalu bertambah. Salah satu fitur yang banyak disukai yaitu upload video ke instagram. Namun sayangnya instagram hingga saat ini belum memiliki layanan atau fitur untuk download foto atau video dari instagram.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena meskipun fitur download video dari instagram ke galeri HP masih belum tersedia, kamu bisa download video dari instagram ke galeri dengan menggunakan cara lain, yaitu dengan seperti berikut ini.

Cara Menyimpan Video Dari Instagram ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

Dengan menggunakan cara ini kamu tidak perlu repot repot lagi install aplikasi, karena dengan menggunakan cara ini kamu hanya perlu mengunjungi situs downloadgram.com di browser HP kamu untuk download video dari instagram. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu buka akun instagram dan silahkan kamu buka video instagram yang akan kamu download setelah itu klik ikon 3 titik yang berada di sudut kanan atas video 
  2. Selanjutnya silahkan klik Salin Tautan untuk menyalin link video yang kan kamu download tersebut 
  3. Langkah selanjutnya silahkan buka situs downloadgram.com melalui browser di perangkat android baik itu browser Google Chrome atau Mozilla Fire fox
  4. Kemudian tempelkan link video yang kamu salin tadi di kolom yang disediakan di situs tersebut 
  5. Setelah itu klik download dan klik lagi download video. Tunggu beberapa saat hingga video dari instagram berhasil terdownload
  6. Silahkan buka galeri HP untuk membuka video yang kamu download tadi

Cara Menyimpan Video Dari Instagram ke Galeri Menggunakan Aplikasi

Nah, untuk cara mengambil vide dari instagram ke galeri ini menggunakan aplikasi menyimpan video dari instagram. Caranya sukup mudah, yaitu kamu install aplikasi Video Download for Instagram dari play store lalu lakukan langkah langkah seperti dibawah ini.

  1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Video Downloader for Instagram di play store lalu install
  2. Kemudian buka akun instagram dan cari video yang ingin kamu download lalu klik ikon 3 titik yang berada di sebelah pojok kanan atas setelah itu klik salin tautan 
  3. Selanjutnya silahkan buka aplikasi Video Downloader for Instagram dan paste atau tempelkan link video yang kamu salin tadi 
  4. Nah setelah itu aplikasi tersebut akan mendownload video dan secara otomatis akan disimpan ke galeri HP
  5. Kamu bisa membuka video tersebut di tab history atau buka galeri HP kamu
  6. Selesai

Demikian informasi yang kami sampaikan dikesempatan kali ini mengenai cara menyimpan video ig ke galei HP tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Terima kasih dan semoga informasi ini membantu kamu yang ingin menyimpan video dari instagram ke galeri HP.

 

Sudoway.id

Related Post