Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Android

October 13, 2018

Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Android

Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Android – Siapa yang tidak tahu dengan facebook ? Yups situs sosial media terbesar didunia ini hampir semua orang memilikinya. Facebook masih terus eksis hingga saat ini dan memiliki pengguna yang terus bertambah setiap harinya hingga mencapai lebih dari 2 milyar pengguna di dunia. Di indonesia sendiri facebook situs sosial media yang sangat populer bahkan hampir semua pengguna smartphone memiliki akun facebook, bahkan tidak jarang satu orang memiliki lebih dari satu akun facebook.

Banyaknya fitur fitur canggih yang selalu update dari facebook menjadi alasan kenapa facebook hingga saat ini masih eksis dan banyak diminati orang orang. Salah satu fitur unggulan yang banyak dimintai pengguna facebook adalah kita bisa membagikan momen baik itu berupa foto atau video baik itu video singkat ataupun video siaran langsung yang di unggah di akun facebook.

Hanya saja untuk video yang dibagaikan di facebook ini tidak bisa di unduh untuk disimpan langsung ke galeri HP. Karena hingga saat ini facebook belum secara resmi mengeluarkan fitur untuk download video facebook ke galeri HP. Namun kamu tidak perlu khawatir karena meskipun layanan unduh video facebook belum tersedia, kamu bisa menyimpan video facebook ke galeri HP tanpa menggunakan aplikasi dan menggunakan aplikasi.

Nah pada tutorial series yang kami bagikan dikesempatan kali ini kami akan mengulas cara menyimpan video dari facebook lite atau biasa ke galeri HP android ataupun iphone dengan menggunakan aplikasi. Namun sebelum melakukan tutorial cara menyimpan video dari facebook ke galeri HP ini, pastikan HP kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan video dari facebook. Oke lansung saja yuk simak langkah langkahnya berikut ini.

Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Android

  1. Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi Video Downloader for Facebook, silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi tersebut di google play store
  2. Selanjutnya silahkan install di perangkat android, lalu silahkan buka aplikasi tersebut
  3. Setelah itu silahka kamu setting permissions untuk mengizinkan akses aplikasi ke media penyimpanan yakni galeri HP
  4. Nah apabila kamu sudah buka aplikasi tersebut, silahkan kami pilih tombol Browse Facebook yang berada di bagian bawah aplikasi
  5. Langkah selanjutnya yaitu masuk ke akun facebook lalu silahkan kamu cari video yang ingin kamu simpan ke galeri HP kamu
  6. Setelah itu ketuk pada video yang akan kamu simpan tersebut, lalu silahkan kamu pilih opsi download
  7. Tunggu beberapa saat hingga video facebook berhasil tersimpan ke galeri HP android
  8. Selesai

Selain dengan menggunakan cara seperti tutorial diatas, kamu juga bisa mengunduh video dari facebook dengan cara menyimpan video dari facebook ke galeri HP android tanpa menggunakan aplikasi. Hanya saja untuk cara menyimpan video dari facebook ke galeri HP android tanpa aplikasi ini cukup ribet dibanding dengan menggunakan aplikasi. Oleh karena itu pada tutorial series kali ini kami tidak membagikan tutorialnya untuk kamu.

Selain untuk mengunduh video dari facebook ke galeri HP android, aplikasi Downloader for Facebook ini juga menawarkan pilihan lainnya pada saat kamu akan mengetuk video yang akan kamu simpan yaitu kamu juga bisa menonton video dari facebook secara langsung melalui aplikasi tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami jelaskan pada tutorial series kali ini mengenaiĀ Cara Menyimpan Video Dari Facebook ke Galeri HP Android. Dengan mengikuti langkah langkah seperti tutorial yang kami jelaskan diatas, kamu bisa menonton video dari facebook lewat galeri HP android tanpa harus menggunakan kuota internet.

Sudoway.id

Related Post