Cara Menginstall Aplikasi Android di Laptop/Komputer Windows 7,8,10

October 25, 2018

Cara Menginstall Aplikasi Android di Laptop/Komputer Windows 7,8,10

Berbagai aplikasi android menarik dan bermanfaat bisa kita install dengan mudah di perangkat android dengan mudah, caranya hanya dengan mengunjungi google play store atau App store lalu cari dengan ketik nama aplikasi yang kita cari untuk didownload. Setelah itu bisa kita langsung install di perangkat android dan jalankan aplikasi. Lantas apakah bisa menginstall aplikasi android di laptop atau komputer ?

Menginstall aplikasi android di laptop atau komputer windows 7,8, atau 10 bisa dilakukan dengan mudah. Hanya saja mungkin tidak semua pengguna laptop mengetahui cara caranya, apalagi bagi mereka yang masih pemula atau baru membeli laptop baru yang keadaanya masih kosong belum terinstall apapun baik itu software ataupun aplikasi.

Laptop baru yang masih dalam keadaan kosong belum terinstall apapun tentunya tidak bisa berfungsi sama sekali. Oleh karena itu pengguna harus install beberapa program sesuai dengan kebutuhannya sehingga laptop bisa berfungsi dan digunakan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkan perangkat laptop atau komputer.

Kembali ke topik, cara menginstall software sistem aplikasi di laptop atu komputer sebenarnya sangat mudah dan hanya memerlukan langkah saja. Namun sebelum kita mempelajari cara menginstall aplikasi di laptop atau cara menginstall aplikasi dari flashdisk ke laptop windows 7, 8, atau 10. Kita terlebih dahulu mempelajari bagaimana cara mendownload aplikasi yang ada di playstore ke laptop.

Nah setelah kita tahu bagaimana cara mendownload aplikasi android di laptop kita bisa menginstall aplikasi android di laptop atau komputer. Ada banyak aplikasi android yang bisa di install di laptop seperti aplikasi messenger youtube, facebook, BBM, dan lainnya. Namun pada tutorial series cara menginstall aplikasi android di laptop atau komputer kali ini, kebetulan kami akan memberikan contoh aplikasi messenger yang akan kami install di laptop. Untuk lebih jelasnya yuk simak langkah langkahnya berikut ini.

Cara Menginstall Aplikasi Android di Laptop/Komputer Windows 7,8,10

Dengan menginstall aplikasi android di laptop atau komputer tentunya memudahkan kita ketika kita untuk menggunakan aplikasi tersebut, terutama bagi kamu yang memiliki kesibukan didepan laptop hingga berjam jam. Aplikasi seperti messenger, Whatsapp, BBM, atau aplikasi lainnya merupakan aplikasi yang sangat penting untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga yang jauh. Namun karena memiliki kesibukan full di depan laptop tentunya bisa mengganggu jika kamu harus menggunakan smartphone dan laptop secara bersamaan. Oleh karena itu silahkan kamu install aplikasi di laptop seperti berikut ini.

  1. Kunjungi alamat url berikuti ini https://messengerfordesktop.com/ atau bisa langsung klik disini
  2. Setelah berhasil masuk pada halaman utama messenger for desktop lalu silahkan klik PC Free Download 
  3. Tunggu beberapa saat hingga file berhasil diunduh kemudian buka file yang kamu download tadi lalu klik 2x
  4. Setelah itu akan muncul pemeritahuan yang artinya apakah anda ingin install aplikasi ini di perangkat ini dari sumber yang tidak di ketahui dan silahkan kamu klik Yes
  5. Kemudian akan muncul notifikasi dan silahkan kamu klik next 
  6. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi berhasil terpasang di laptop atau komputer kamu 
  7. Setelah itu silahkan kamu buka aplikasi yang telah kamu install tersbut dan masukan username dan password messenger kamu lalu klik lanjutkan 
  8. Nah kini kamu bisa menggunakan aplikasi messenger di laptop kamu untuk chattingan, panggilan suara, atau video call
  9. Selesai

Seperti itulah Cara Menginstall Aplikasi Android di Laptop/Komputer Windows 7,8,10. Terima kasih semoga informasi yang kami share ini bisa membantu dan bermanfaat buat pembaca setia SUDOWAY.ID.

SudoWay

Related Post