Arch Linux
Arch Linux

Arch Linux 2017.09.01 Sudah Tersedia Untuk di Unduh, Ditenagai oleh Linux Kernel 4.12.8





Arch Linux terkenal dengan distribusi Linux yang ringan dan powerfull, meski sulit dan tidak dianjurkan untuk digunakan oleh para pengguna awam. Arch Linux menawarkan para pengguna sebuah sistem yang terus up-to-date.

Bulan yang baru seperti ini berarti saatnya melakukan perilisan sistem terbaru bagi Arch Linux. Seperti yang diketahui, Arch Linux selalu melakukan perilisan dan pemutakhiran sistem dan software setiap bulan.

Di bulan September ini berarti saatnya bagi Arch Linux untuk melakukan perilisan Arch Linux 2017.09.01. Arch Linux 2017.09.01 ditenagai oleh kernel Linux 4.12.8, menambahkan semua software dan keamanan terbaru yang tersedia.

Jika kamu ingin menggunakan Arch Linux 2017.09.01 pada perangkat kamu dan menggunakan semua pembaharuan serta pemutakhiran yang telah tersedia, kamu bisa file ISO dari Arch Linux 2017.09.01 dan memasangnya pada perangkat kamu.

Kamu bisa mengunduh file iso ini langsung dari halaman download pada website resmi Arch Linux yang tersedia sebagai file torrent ataupun magnet file. Kemudian kamu bisa melakukan burn file iso tersebut kedalam CD/DVD untuk menginstallnya.

Kamu juga bisa membuat bootable flashdisk dari file iso tersebut menggunakan tool atau aplikasi image writer umumnya seperti Rufus, dd, Etcher dan tool-tool bootable lainnya. Perlu diingat bahwa fitur live sistem pada file ISO Arch Linux hanya tersedia untuk perangkat komputer yang mendukung sistem 64 bit.



Dirancang Hanya Untuk Instalasi yang Baru

Media instalasi atau file ISO tersebut hanya bisa kamu gunakan jika kamu ingin melakukan instalasi yang baru atau fresh install pada perangkat.

Sedangkan Jika kamu memiliki Arch Linux yang sudah terpasang pada perangkat kamu, kamu bisa langsung melakukan update untuk memperbaharuinya dengan menggunakan perintah “sudo pacman -Syu” pada Terminal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here