Mozilla Rilis Versi Final Firefox 55.0, Dengan Penambahan Fitur WebVR




Sejak memasuki tahap pengembangan pada tanggal 14 Juni 2017 dan melakukan perilisan tiga belas versi percobaan sebelumnya, versi final dari Firefox 55.0 sekarang siap untuk digunakan pada sistem operasi GNU/Linux, Windows dan MacOS.

Mozilla merilis Firefox 55.0 secara resmi pada 8 Agustus 2017. Kamu dapat menggunakan Firefox terbaru tersebut dengan cara mengunduhnya di halaman resmi Firefox dan memasangnya pada perangkat kamu.

Apa yang Baru Pada Mozilla Firefox 55.0

Firefox 55.0 hadir dengan berbagai peningkatan dan penambahan fitur-fitur yang baru. Salah satu fitur baru paling menarik yang ada pada Firefox 55.0 adalah kemampuan dari web browser  ini yang bisa melakukan restore sesi browsing yang memiliki banyak tab browsing secara instant.

Kemudian salah satu fitur menarik lainnya adalah perkenalan terhadap teknologi WebVR yang memungkinkan pengguna menggunakan perangkat virtual reality dengan menggunakan Firefox. Firefox agak sedikit terlambat pada fitur ini, karena Google Chrome dan Microsoft Edge – sebagai perusahaan profit, dan sedangkan Mozilla bukan — sudah lebih dulu merilis fitur WebVR tersebut.

Jika sebelumnya kamu tidak tau atau tidak mengetahui cara mengaktifkan saran pencarian, pada Firefox 55.0 saran pencarian akan diaktifkan secara default. Dengan begitu, kamu sekarang bisa untuk melakukan pencarian Web melalui address bar dengan menggunakan berbagai jenis mesin pencari berbeda yang sudah terpasang secara default.

Pada versi ini Firefox melakukan penyederhanaan tugas untuk mencetak dengan menggunakan fitur Print Preview. Firefox 55.0 juga mentidak adakan Adobe Flash Player plugin secara default, sudah lebih dari dua tahun ini Mozilla memastikan tidak akan mengaktifkannya sampai para pengguna melakukan aktivasi sendiri.

Flash plugin sekarang juga hanya diizinkan pada website yang menggunakan protocol “http://” dan “https://”. Selain dari itu semua, Firefox juga akhirnya memungkinkan kamu untuk meningkatkan performa web browser milik kamu dari halaman Preferences / Option.

Meski masih dalam tahap pengembangan, Firefox 55.0 juga memiliki alat untuk mengambil screenshot. Fitur ini memungkinkan para pengguna Firefox mengambil screenshot dari sebuah halaman web, yang kemudian bisa disimpan pada media penyimpanan lokal atau diunggah ke media penyimpanan cloud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here