Ubuntu AIO, Semua Varian Dalam Satu Iso
Ubuntu AIO, Semua Varian Dalam Satu Iso

Linux AIO Ubuntu, Semua Variant Ubuntu Dalam Satu File ISO





Ubuntu adalah salah satu distribusi (distro) Linux turunan dari Debian yang sangat populer. Seperti yang sudah kita ketahui, Ubuntu memilki cukup banyak variant dengan Desktop Environment (DE) yang berbeda, namun tetap menggunakan basis sistem yang sama pada setiap variant.

Ubuntu versi reguler adalah Ubuntu yang menggunakan Unity sebagai Desktop Environment (DE), Ubuntu versi tersebut adalah Ubuntu yang utama dan yang selalu dirilis lebih awal, sedangkan variant-variant lain dikembangkan oleh komunitas-komunitas dengan mengikuti versi reguler Ubuntu tersebut.

Ubuntu versi reguler dengan Unity Desktop adalah variant Ubuntu yang paling banyak digunakan, namun variant Ubuntu yang lain juga tidak kalah banyak penggunanya, sangat patut untuk dicoba, bahkan beberapa orang lebih menyukainya daripada versi Ubuntu dengan Desktop Environment (DE) Unity.

Ketika kamu ingin menginstall sebuah variant Ubuntu kamu harus mendownload ISO dari variant tersebut, membuat media instalasi baik dengan DVD atau membuat bootable USB, baru kemudian menginstalnya.

Ketika kamu ingin menginstall variant lain dari Ubuntu di Laptop kamu, misalnya sebelumnya kamu menginstal Kubuntu, kemudian kamu ingin menggunakan Ubuntu GNOME, maka kamu harus melakukan pekerjaan tersebut dari awal lagi, mengulang dari mendownload, membuat media instalasi, baru kemudian menginstalnya.

Dan jika ingin menggunakan variant lain dan lain lagi, kamu harus mengulang pekerjan tersebut berulang, dan yang paling menyita waktu adalah ketika membuat media instalasi, jika menggunakan media USB bootbale kamu harus menghapus dan kemudian membuat bootable-nya lagi.

Kemudian dibuatlah sebuah project untuk mengatasi masalah tersebut, project bernama Linux All in One (AIO). Ada beberapa distro yang dijadikan Linux AIO, yaitu Linux Mint, Ubuntu, Fedora, Debian, dll, bahkan ada yang memuat beberapa Distro dalam 1 file ISO.

Salah satu dari versi Linux All in One (AIO) tersebut adalah Ubuntu dan variant-nya, yang disebut Linux AIO Ubuntu.

Linux AIO Ubuntu adalah sebuah ISO multiboot dari distribusi Linux Ubuntu yang berisi berbagai variant atau Desktop Environment (DE). Dengan Linux AIO Ubuntu kamu bisa membuat sebuah bootable USB hanya sekali dengan berbagai variant atau Desktop Environment.

Sehingga kamu tidak perlu mengulang-ulang pekerjan bootable dan format Flashdisk ketika ingin menginstal variant lain dari Ubuntu. Hadirnya Linux AIO Ubuntu sangat membantu pecinta Linux, khusunya pengguna Ubuntu yang senang gonta-ganti atau mencoba variant Ubuntu.

Kamu hanya perlu mendownloadnya dan membuat media instalasi bootable USB dari file ISO tersebut sekali, dan bisa digunakan berkali-kali untuk instalasi dan kamu bisa menginstal semua variant dari Ubuntu dalam ISO tersebut, juga bisa digunakan hanya untuk sekedar live booting.

Linux AIO dari versi terkahir Ubuntu yaitu Ubuntu 16.10 dan versi Ubuntu LTS terkahir yaitu Ubuntu 16.04.1 yang sudah tersedia untuk download yang tersedia dalam dua arsitektur yaitu, 64 bit dan 32 bit

Linux AIO Ubuntu tersebut memuat beberapa variant Ubuntu, yaitu Ubuntu reguler dengan Desktop Environment (DE) Unity, Ubuntu GNOME, Kubuntu, Xubuntu, Ubuntu MATE, dan Lubuntu.



Download Linux AIO Ubuntu versi terakhir 16.10 dan Ubuntu 16.04.1 LTS

Linux AIO Ubuntu, Semua Variant Dalam Satu ISO
Tampilan Menu Instalasi Linux AIO Ubuntu

Untuk mendownload file ISO Linux AIO Ubuntu versi Ubuntu terakhir yaitu Ubuntu 16.10, kamu dapat menggunakan link berikut:

Untuk mendownload file ISO Linux AIO Ubuntu versi Long Term Support (LTS) Ubuntu terakhir yaitu Ubuntu 16.04.1, kamu dapat menggukan link berikut.

Seperti biasanya, ISO tersebut juga memuat Memory Test dan sebuah tool untuk mendeteksi hardware pada perangkat kamu dan memberitahu apakah perangkat dapat menjalankan Ubuntu versi tersebut atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here