Install ExMPlayer di Ubuntu
Install ExMPlayer di Ubuntu

Install ExMplayer, Aplikasi Pemutar Video Kaya Fitur




ExMPlayer yang merupakan singkatan dari ‘Extended Mplayer’ adalah sebuah aplikasi pemutar video gratis dan open source untuk sistem operas GNU/Linux. Seperti namanya, ExMPlayer dibuat dari Mplayer.

ExMPlayer merupakan video player yang memuat 203 audio codecs dan 421 video codecs, yang berarti kita tidak perlu lagi untuk menginstal codecs tambahan seperti beberapa video player lainnya dan dapat langsung memutar sangat banyak jenis dari semua format video.

ExMPlayer mendukung network streaming dan format video serta audio lainnya seperti untuk format DVD (.vob), VCD (.mpg, .dat) dan banyak lagi. ExMPlayer juga mendukung untuk menggunakan subtitles (.srt) dan (.ass).

Pemutar video ini mempunyai fitur 3 Dimensi atau 3D yang membuat ExMPlayer berbeda dan lebih lengkap dari pemutar video lainnya. Dengan menggunakan kacamata 3D dan memutar video dalam format 3D dengan menekan tombol 3D atau memilih dari menu. 3D format mendukung format Side-by-Side, Side-by-Side Half size, Above-Below, Above-Below Half size

Fitur 3D memiliki semua fitur yang anda butuhkan dalam memutar vedio 3D dalam menu 3D. Jika anda tidak memiliki kacamata 3D, anda dapat dengan mudah merubah format 3D dan format 2D dan menonton video dalam format biasanya hanya dalam satu kali klik tombol.

Fitur hebat lainnya dari aplikasi pemutar video ExMPlayer adalah volume booster, anda dapat memperbesar volume hingga 5000%, yang berarti jika sebuah video memiliki suara yang kurang keras, anda bisa memutar video tersebut dengan ExMPlayer dan memperbesar suaranya hingga 5000%, lebih besar dari format yang ada.



ExMPlayer bisa merubah lebih dari 10 tipe file audio. Juga mampu meng-ekstrak audio dari semua jenis video dengan file audio kualitas tinggi. Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh ExMPlayer:

  1. Mendukung pemutaran video dalam format 3D
  2. Mampu memperbesar volume hingga 5000%
  3. Seekview
  4. Ekstrak audio
  5. Merubah video
  6. Memiliki 8 audio efek filter
  7. Memiliki 17 video efek filter
  8. 203 audio codecs dan 421 video codecs
  9. Video downloder
  10. Video aqualizers
  11. Dan lainnya.

Cara Install ExMplayer di Ubuntu, Linux Mint, dan turunan Lainnya.

Untuk Ubuntu dan turunannya, kamu dapat melakukan instalasi dengan menggunakan PPA repository.

Buka Terminal dengan menekan kombinasi CTRL + ALTĀ + T pada keyboard. Kemudian masukkan perintah berikut di Terminal untuk menambah PPA repository dan menginstall ExMPlayer:

sudo add-apt-repository ppa:exmplayer-dev/exmplayer
sudo apt-get update
sudo apt-get install exmplayer

Tunggu proses update dan instalasi hingga selesai, pastikan proses instalasi berhasil dengan baik tanpa adanya error. Setelah proses instalasi, kamu membukanya melalui Dash atau Menu Aplikasi dan mulai memutar video dengan berbagai fitur yang dimilikinya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here